Walikota Padangsidimpuan Sampaikan RPJMD 2018 – 2023

Jumat, Februari 22nd 2019. | Padang Sidempuan, RAGAM | Dibaca 1,026 Kali

Walikota sampaikan RPJMD

PADANGSiDIMPUAN (MS) – Ketua DPRD Hj Taty Ariyani Tambunan SH didampingi Wakil Ketua II DPRD M Yusuf Nasution memimpin sidang Paripurna Rancangan Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD) 2018-2023, Kamis (21/2) di ruang paripurna Gedung DPRD Jalan Sudirman.

Sidang paripurna itu dihadiri Walikota Irsan Efendi Nasution SH dan Wakil Walikota Ir H Arwin Siregar MM didampingi Sekdako Drs Zulfeddi Simamora beserta jajarannya, para camat dan lurah.

Walikota Irsan Efendi dalam penyampaian Pengantar Rancangan Awal RPJMD mengatakan dalam menjalankan tugas dan fungsinya, pemerintah memerlukan perencanaan mulai dari perencanaan jangka panjang hingga pendek yang substansinya saling berkaitan.

Perencanaan yang baik akan menjadi arah bagi cita-cita pembangunan sesuai amanat Undang-undang Nomor 25 tahun 2004 dan Undang-undang Nomor 23 tahun 2014, paparnya.

Irsan juga menyebutkan bahwa rumusan visi, misi, tujuan dan sasaran yang disusun oleh tim penyusunan rancangan awal RPJMD Kota Padangsidimpuan dapat disimpulkan pada 12 strategi Pembangunan Jangka Menengah Tahun 2018-2023.

“Peningkatan pendidikan sebagai kota pelajar dan kesejahteraan guru, peningkatan sarana dan pelayanan kesehatan, pemberdayaan perempuan, pengembangan prestasi pemuda dan olahraga, peningkatan kegiatan keagamaan menuju masyarakat berakhlaqul karimah dan percepatan pengentasan kemiskinan.
Kemudian peningkatan pertumbuhan ekonomi, intensitifikasi dan diverisivikasi pertanian, peternakan dan perkebunan, pengembangan sektor pariwisata dan pelestarian budaya serta kearifan lokal, peningkatan daya tarik investasi daerah, peningkatan pembangunan infrastruktur, juga pelestarian lingkungan hidup serta peningkatan kualitas pemerintahan dan birokrasi,” terang Irsan.

Usai penyampaian pengantarnya, Walikota dan Wakil Walikota bersama Sekdako serta Sekretaris Dewan menyerahkan Nota Rancangan Awal RPJMD kepada Ketua DPRD untuk dibahas bersama di DPRD serta dibentuk Panitia Khusus (Pansus) terkait Rencana Awal RPJMD Tahun 2018-2023.

Laporan : Iwansumadi

Print Friendly, PDF & Email
Please follow,Share and Like us :
tags: ,

Related For Walikota Padangsidimpuan Sampaikan RPJMD 2018 – 2023