Warga Amandaya Nisel, Minta Pemprovsu Perbaiki Jalan Propinsi Lolowau – Teluk Dalam

Jumat, Agustus 2nd 2019. | Kepulauan Nias, RAGAM | Dibaca 998 Kali

Jalan rusak, mobil pick up nyaris masuk jurang

NIAS SELATAN (MS) – Jalan propinsi di Desa Lolozaria Kec. Amandaya Kab. Nias Selatan rusak parah, kerap menyebabkan kecelakaan lalu lintas (laka lantas).

Warga membutuhkan perhatian serius dari Pemerintah Propinsi Sumatera Utara dan Pemerintah Kabupaten Nias Selatan.

Elen Mendrofa salah seorang warga yang melintasi jalan tersebut kepada Mimbar Sumut, Jumat (2/8), mengukapkan bahwa kerusakan jalan sudah cukup lama, banyak kendaraan yang terjatuh lantaran mengindari jalan berlubang.

Seperti beberapa hari kemarin, ada mobil L300 jatuh dan menyebabkan beberapa penumpang luka-luka, bahkan ada yang patah tangan.

“Sedih melihat warga yang patah tangan itu, mereka pulang dari pesta di Kec. Lolowau kembali ke Mazo. Kami harapkan Pemerintah segera memperbaiki jalan tersebut sebelum banyak memakan korban,” tuturnya.

Lebih lanjut A Elen Mendrofa juga mengakui mahalnya biaya operasional kendaraan yang melintasi jalan-jalan yang rusak tersebut.

Ban sering bocor, per mobil patah, dan mobil mudah terbalik. Biaya yang harus dikeluarkan untuk memperbaiki mobil bisa mencapai puluhan juta, sementara keuntungan yang didapat dari ongkos / sewa mobil tidak seberapa.

“Tak pernah sepi jalan itu, hampir tiap menit kendaraan selalu melewati,” katanya.

Dari Pantauan Mimbar Sumut, arus lalu lintas yang melewati jalan tersebut sangat padat, sepeda motor, mobil angkutan, bus, mobil pribadi, kendaraan besar seperti truk banyak yang melintas.

Laporan : Sumangeli Mendrofa

Print Friendly, PDF & Email
Please follow,Share and Like us :
tags: , ,

Related For Warga Amandaya Nisel, Minta Pemprovsu Perbaiki Jalan Propinsi Lolowau – Teluk Dalam