Bupati Nias Resmikan Wisata Air Panas Mbombo Aukhu

Senin, Februari 15th 2021. | Kepulauan Nias, Wisata | Dibaca 4.969 Kali

Lokasi wisata air panas Mbombo Aukhu di Nias

NIAS (MS) – Ternyata selain memiliki alam panorama yang indah, Nias juga memiliki wisata air Panas Mbombo Aukhu. Wisata air panas yang berada di Desa Oladano Kecamatan Idano Gawo Kabupaten Nias Propinsi Sumatera Utara ini, diharapkan menjadi salah satu tujuan warga khususnya sekitar Pulau Nias saat liburan.

Wisata air Panas Mbombo Aukhu ini mulai diresmikan Bupati Nias Arosokhi Laoli, Sabtu (10/02/2021). Setelah diresmikan, tempat wisata air panas itu, langsung dipadati warga sekitar, Minggu (14/02/2021)

Dari pantauan wartawan mimbarsumut.com, warga Desa Oladano dan sekitarnya langsung memadati wisata air panas tersebut. Warga menyambut baik dibangun dan diresmikannya wisata air panas itu.

Warga dengan penuh keceriaan menikmati mandi di kolam air panas

Salah seorang pedagang gerobak sorong yang ikut ketiban rezeki dengan dibukanya wisata air panas, dia dapat berjualan di sana Kasiati Zai alias Ina Yuber Waruwu (59), menyampaikan terimakasih kepada Pemkab Nias.

Di dalam lokasi wisata air panas Mbombo Aukhu, ada dua kolam, satu kolam untuk orang dewasa dengan ke dalaman sekitar dua meter dan kolam buat anak – anak sikitar 50 – 80 cm.

Berbagai elemen masyarakat menyambut baik dan mengapresiasi pembangunan wisata air panas di Nias. Diharapakan warga tetap mematuhi Prokes saat berkunjung ke wisata air panas dan pengelola tetap menyiapkan sarana dan prasarana prokes sehingga penyebaran pandemi virus corona bisa ditekan.

Laporan : S Duha

Print Friendly, PDF & Email
Please follow,Share and Like us :
tags: , ,

Related For Bupati Nias Resmikan Wisata Air Panas Mbombo Aukhu