Pemuda Pakpak Bharat Sampaikan Program Pembangunan Kebudayaan Kepada Wakil Bupati

Kamis, Februari 4th 2021. | Budaya, Pakpak Bharat, Wisata | Dibaca 7.129 Kali

PAKPAK BHARAT (MS) – Beberapa pemuda Pakpak Bharat mengajukan program pembangunan kebudayaan kepada wakil Bupati Pakpak Bharat terpilih Mutsyuhito Solin MPd yang akan dilantik 17 Februari 2021 yang akan datang.

Pengajuan program pembangunan kebudayaan itu mereka sampaikan di kediaman Wakil Bupati Pakpak Bharat terpilih di Jalan Pancing, Medan, Sumatera Utara, Rabu (3/2/2021).

“Kedatangan untuk menyampaikan beberapa hal terkait dengan kebudayaan Pakpak yang kami anggap sangat perlu untuk diperhatikan dan ditindak lanjuti ke depan,” ujar Melboy Padang bersama rekannya Eka Putra Boangmenalu dan Ary Padang.

Kebudayaan kita tidak akan terlestari apabila kita sendiri selaku pemilik budaya tidak terbiasa untuk mempraktekkannya dalam  kehidupan kita sehari Рhari.

Sebab, kebudayaan juga terlahir akibat dari kebiasaan masyarakat pemiliknya, tentunya akan hilang juga dengan sendirinya bila kita tidak aktif menggunakannya.

Mereka berharap kepada wakil Bupati Pakpak Bharat terpilih agar membuat kamus Bahasa Pakpak, membangun Rumah Adat Pakpak, membuat Gorga Pakpak di setiap Bangunan baik di instansi pemerintah maupun swasta dan melahirkan objek wisata berbasis kebudayaan.

Wakil Bupati terpilih Mutsyuhito Solin menyambut baik kedatangan pemuda Pakpak Bharat apa lagi menyampaikan buah pikiran yang cemerlang untuk pembangunan kebudayaan Pakpak Bharat.

Mutsyuhito Solin sangat mendukung apa yang disampaikan pemuda sehingga ke depan bisa dilaksanakan ketika dirinya sudah dilantik.

Laporan : M Padang

Print Friendly, PDF & Email
Please follow,Share and Like us :
tags: , ,

Related For Pemuda Pakpak Bharat Sampaikan Program Pembangunan Kebudayaan Kepada Wakil Bupati