95 Warga Desa Hilinamozaua Nisel Terima BLT DD 2020

Kepulauan Nias, SOSIALDibaca 893 Kali
95 warga desa Hilinamozaua Nisel terima BLT DD 2020.

NIAS SELATAN (MS) – Sebanyak 95 kepala keluarga (KK) dari 170 KK dari Desa Hilinamozaua Kec. Onolalu, Kab. Nias Selatan menerima BLT (Bantuan Langsung Tunai) yang bersumber dari Dana Desa TA. 2020, masing – masing Rp 600.000, Senin (13/06/2020).

Pembagian BLT turut disaksikan Camat Onolalu, Babinsa Koramil 12 Teluk Dalam Sertu Nelwan, Babinkamtibmas Briptu Padli Pahlevi Marpaung, Pendamping Desa adalah Delyus Bago Pendamping PKH (Program Keluarga Harapan) Diari Laia, Ketua BPD (Badan Permusyawaratan Desa) Hilinamozaua Sportif Telaumbanua beserta anggota, tokoh masyarakat, adat dan agama.

Kepala Desa Pipilianus Laia menyampaikan, penerima BLT telah sesuai dengan kriteria yang telah diatur pada Peraturan Kemendes no.6 Tahun 2020 dan telah disepakati melalui Musyawarah Desa Hilinamozaua serta telah diferivikasi Camat Onolalu.

“Untuk itu, penerima BLT Dana Desa Hilinamozaua bukan atas dasar keputusan Kepala Desa semata,” ucap Kades.

Camat Onolalu melalui staf Nehemia Larosa menghimbau kepada masyarakat Desa Hilinamozaua agar dapat mengikuti protokol kesehatan dan warga penerima BLT dapat mempergunakannya dengan baik.

Sementara Ketua BPD Hilinamozaua Sportif Telaumbanua juga mengatakan, jika ada warga belum mendapat BLT, mungkin namanya terdaftar dana bansos lainnya.

Sebagai BPD, dia menghimbau supaya masyarakat bergandengan tangan untuk mendukung segala program kegiatan di desa Hilinamozaua.

Pembagian BLT Dana Desa Hilinamozaua berjalan dengan baik, aman dan kondusif.

Laporan : Satuhati Duha

Print Friendly, PDF & Email

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed