Bupati Nisel : Pendistribusian Bansos Harus Tepat Sasaran

Sabtu, Mei 9th 2020. | Kepulauan Nias, SOSIAL | Dibaca 515 Kali

Bupati Nisel bersama Forkopimda bahas pendistribusian Bansos kepada masyarakat

NIAS SELATAN – Bupati Nias Selatan Dr. Hilarius Duha SH MH bersama Forkopimda melakukan rapat koordinasi pendistribusian Bantuan Sosial (Bansos) kepada masyarakat se-Kabupaten Nias Selatan di aula Kantor Bupati Jalan Arah Sorake Km 5, Jumat (8/5).

Rapat tersebut dihadiri Kapolres Nias Selatan AKBP I Gede Nakti Widhiarta, SKI, Komandan Lanal Nias Kolonel Laut (P) Jan Lucky Boy Siburian, SE MTr. Hanla,Kejari Nias Selatan diwakili Kasi Intel, Putra Zebua SH, Danramil 0213 Telukdalam Mayor Inf. Hatianus Zega, Kepala Dinas Sosial, Intansani Haria SE MM., Kepala Dinas Kesehatan, dr. Heni Kurniawan Duha dan seluruh Camat serta Kepala Desa se-Kab. Nias Selatan.

Hilarius Duha menyampaikan agar seluruh Kepala Desa dan Camat yang hadir untuk segera memberikan rekapitulasi data masyarakat di daerahnya masing-masing kepada Pemkab secara akurat dan tanpa terkecuali sehingga bantuan sosial dari pusat, provinsi dan daerah yang akan diberikan dapat disampaikan dengan tepat sasaran, sesuai amanat Presiden dan Gubsu dimana seluruh bantuan untuk masyarakat Kab. Nias Selatan yang terdampak Covid -19.

Kepada seluruh elemen pemerintah yang terlibat dalam pendistribusian Bansos tersebut diharapkan bekerja tulus dan ikhlas tanpa memanfaatkan untuk kepentingan pribadi.

Kapolres Nias Selatan AKBP I Gede Nakti Widhiarta, juga meminta agar seluruh data rekapitulasi yang diberikan sudah benar dan jelas sehingga tidak timbul permasalahan saat penyampaian Bansos tersebut.

Disebutkan, pendistribusian bansos tersebut akan didampingi dan diawasi anggota Polri dan TNI sehingga apabila kelak ditemukan kecurangan ataupun adanya permasalahan saat penyampaian Bansos yang tidak tepat sasaran maka akan ditindak tegas sesuai hukum yang berlaku.

Hal senada juga disampaikan Danlanal Nias, pihaknya akan mendukung penuh pendistribusian Bansos tersebut hingga sampai ke seluruh masyarakat desa se- Kab. Nias Selatan.

Bansos tersebut akan didistribusikan ke 459 desa dari 35 Kec. se-Kab. Nias Selatan.

Laporan : Satuhati Duha

Print Friendly, PDF & Email
Please follow,Share and Like us :
tags: , ,

Related For Bupati Nisel : Pendistribusian Bansos Harus Tepat Sasaran