KOMAS BP Cabang Lolowau Laksanakan Semi RAT

Senin, Maret 11th 2019. | Kepulauan Nias, RAGAM, SOSIAL | Dibaca 735 Kali

Laporan semi RAT

NIAS SELATAN (MS) – Koperasi Simpan Pinjam Masyarakat Bumi Putera (KOMAS BP) Cabang Lolowau Kabupaten Nias Selatan menyelenggarakan semi RAT (Rapat Anggota Tahunan) Tahun buku 2018, di Balai Desa Nituwuboho, Minggu (10/3).

Kegiatan semi RAT dihadiri 80 orang perwakilan anggota se – Cabang Lolowau, pengurus dan pengawas KOMAS BP, manajemen pusat, pimpinan sidang RATL, Kepala Cabang dan karyawan serta DPA se Komas Cabang Amandraya.

Panitia kegiatan melaporkan, bahwa pelaksanaan semi RAT merupakan amanah yang diatus dalam Anggaran Dasar dan Anggran Rumah Tangga KOMAS BP yang bertujuan untuk mengevaluasi kinerja pengurus khususnya di Cabang Lolowau selama satu tahun buku dan sekaligus memberikan usul dan saran yang positif untuk kemajuan koperasi.

Dalam kesempatan ini, juga dilakukan pendidikan kepada anggota baru oleh pengurus KOMAS BP serta sosialisasi perubahan Anggaran Dasar dan Anggaran Rumah Tangga KOMAS BP oleh pimpinan sidang Rapat Anggota Tahunan Luar Biasa.

“Jumlah anggota KOMAS BP Cabang Lolowau per 31 Desember 2018 sebanyak 2.450 orang dan jumlah aset Rp. 5.719.414.074, ujar Lutearo Halawa, S.Pd
Ketua Pengurus KOMAS BP.

Elisati Waruwu, SPd dalam sambutannya mengatakan, KOMAS BP Cabang Lolowau mengalami pekembangan yang bagus, diantaranya kenaikan jumlah anggota, simpanan dan aspek lainnya termasuk pendapatan naik dan melebihi target yang sudah ditetapkan sebelumnya atau Surplus.

Kehadiran anggota saat kegiatan semi RAT menunjukkan rasa memiliki sebagai anggota. Kemudian, anggota turut mengembangkan KOMAS BP ke depannya.

Semi RAT juga dilaksanakan untuk mewujudkan koperasi yang bersih dan sehat, sehingga Anggota dapat membaca laporan pertanggungjawaban pengurus khususnya cabang Lolowau sekaligus memberi tanggapan dan penilaian, karena anggota adalah pemilik koperasi.

Lebih lanjut Ketua Komas BP menjelaskan bahwa Pelaksanaan RAT (Rapat Anggota Tahunan) tahun buku 2018 akan dilaksanakan pada hari Sabtu 16 Maret 2019, maka sebelum pelaksanaan RAT, dilakukan semi RAT di semua cabang.

Sudah 3 cabang yang melakukan semi RAT yakni Cabang Gomo pada tanggal 7 Maret 2019, Cabang Amandaya tanggal 9 Maret 2019, dari hari ini tanggal 10 Maret 2019 dilaksanakan semi RAT di Lolowau, Selasa12 Maret 2019 akan dilakukan semi RAT di Cabang Lolomatua.

Laporan : Sumangeli Mendrofa

Print Friendly, PDF & Email
Please follow,Share and Like us :
tags: ,

Related For KOMAS BP Cabang Lolowau Laksanakan Semi RAT