Prihatin…! Masyarakat Miskin Nisel Banyak Tidak Dapat Dana BST

Rabu, Juli 15th 2020. | Kepulauan Nias, SOSIAL | Dibaca 741 Kali

BLT salah sasaran

NIAS SELATAN (MS) – Terkait Pembagian dana BLT DD, BST, PKH, dan BPNT di Nias Selatan diperkirakan sudah mencapai 75% tetapi masih banyak warga miskin di Nias Selatan tidak menerima bantuan sosial apapun.

Kadis Dinas Sosial Nias Selatan Intansani Haria saat dikonfirmasi di ruang kerjanya Senin, (13/07/2020), terkait masyarakat miskin yang tidak mendapatkan bantuan sosial mengatakan, data dari desa itu yang dikirim ke kementerian tetapi hasilnya lain.

Masyarakat miskin yang seharusnya diprioritaskan dalam penerimaan bantuan sosial ini, justru mereka tidak mendapat bantuan apapun.

Salah satu dari beberapa masyarakat yang ada di Kecamatan Maenamolo Nias Selatan RL dan SD, namanya tervalidasi tetapi tidak mendapatkan surat undangan pengambilan bantuan.

Seyogianya mereka layak menerima dan termasuk dalam 14 kriteria untuk dapat BLT DD, BST, PKH, atau BPNT.

Kadis Dinas Sosial mengatakan masyarakat yang tidak mendapat bantuan sosial apapun, kades harus mendaftarkan masyarakat tersebut untuk diajukan kembali di kementerian sosial dimohon agar mereka mendapat bantuan sosial sama seperti masyarakat lain.

Data yang dihimpun, ada nama orang yang sudah meninggal,  kepala desa, PNS, dan aparat desa namanya tervalidasi menerima Bantuan Sosial Tunai (BST), seharusnya mereka mengembalikan kepada kepala desa untuk dialihkan kepada yang layak menerima,  melalui mekanisme yang ada, jelas Intansani.

Laporan : Satuhati Duha.

Print Friendly, PDF & Email
Please follow,Share and Like us :
tags: , ,

Related For Prihatin…! Masyarakat Miskin Nisel Banyak Tidak Dapat Dana BST