16 Negara Ikuti World Surf League Nias Pro 2019

Rabu, September 11th 2019. | Kepulauan Nias, RAGAM, SPORT, Wisata | Dibaca 259 Kali

16 Negara Ikuti World Surf League Nias Pro 2019.

NIAS SELATAN ( MS) – Sebanyak 16 Negera mengikuti Kejuaraan Surfing International atau World Surf League Nias Pro 2019 yang merupakan rangkaian kegiatan Sail Nias 2019.

Kejuaraan itu dibuka Dirjen Pembangunan dan Pemberdayaan Masyarakat Desa Kementerian PDT Taufiq Mazid, di Pantai Sorake Kecamatan Luahagundre Maniamolo Kab. Nias Selatan, Selasa, (10/09).

Adapun 120 peserta itu terdiri dari 95 peserta laki-laki dan 25 peserta wanita. Mereka berasal dari Indonesia, Australia, Prancis, Portugal, Spanyol, Jepang, Amerika Serikat, Venezuela, Hawai, New Zealand, Argentina, Peru, Chili, Afrika Selatan, Mauritius dan Brazil.

Kompetisi Surfing Internasional ini menunjukan Indonesia memiliki tempat surfing terbaik di dunia.

“Hadirnya peserta kompetisi surfing dari berbagai negera, memperlihatkan Indonesia mempunyai kekayaan dan keindahan alam yang sangat luar biasa.

Sail Nias membawa manfaat dan mendorong pertumbuhan ekonomi masyarakat yang ada di desa dan mendorong percepatan peningkatan kesejahteraan melalui promosi – promosi pariwisata ,” kata Taufiq.

Lebih lanjut Taufiq berharap agar Pemerintah kabupaten dan masyarakat bahu membahu dan saling bekerjasama dengan pemerintah pusat untuk membuka akses bagi para tamu yang akan datang ke Nias Selatan.

Semoga rencana Nias Selatan membangun Bandara Udara di Silambo bisa terwujud dan dikembangkan lebih baik lagi kedepan.

Sementara Bupati Nias Selatan Hilarius Duha dalam sambutannya mengharapkan panitia menjaga keselamatan peserta lomba surfing dari awal hingga selesainya WSL Nias Pro 2019.

“Pemerintah Kab. Nias Selatan menghimbau seluruh masyarakat dan pihak terkait agar mendukung dan memberi rasa aman serta kenyamanan kepada semua tamu, sehingga mereka senang untuk menikmati keindahan semua objek wisata yang ada di wilayah Nias Selatan ,” harap Hilarius.

Laporan : Pengalaman Mendrofa

Print Friendly, PDF & Email
Please follow,Share and Like us :
tags: ,

Related For 16 Negara Ikuti World Surf League Nias Pro 2019