Piala Kapolres Padangsidimpuan Cup Tahun 2018 Diikuti 6 Kesebelasan

Kamis, Desember 20th 2018. | Padang Sidempuan, SPORT | Dibaca 1.254 Kali

Kapolres Padangsidimpuan AKBP Hilman Wijaya SIK. MH melakukan tendangan pertama pada pembukaan tournamen sepak bola piala Kapolres Cup 2018 di Stadion HM. Nurdin Kamis (20/12) (Foto : MS / Iwan Sumadi)

PADANGSIDIMPUAN (MS) – Tournamen sepak bola memperebutkan piala Kapolres Padangsidimpuan Cup, Kamis (20/12) mulai digelar di Stadion HM Nurdin Kota Padangsidempuan. Turnamen itu, diikuti 6 kesebelasan.

Pembukaan langsung dihadiri Kapolres Padangsidimpuan AKBP Hilman Wijaya SIK. MH, Ketua Bayangkari Henni Hilman, Sekda Drs Zulpeddi Simamora, Wakapolres Kompol H Safaruddin Hasibuan SH dan Ketua Koni H. Syaiful Jamil Hasibuan ST.

Ketua panitia yang juga Kasat Reskrim Polres Padangsidimpuan AKP Abdi Abdullah melaporkan bahwa tournament sepak bola yang memperebutkan piala Kapolres, digelar dengam sistim setengah kompetisi.

Ada enam kesebelasan yang akan bertanding, diantaranya team Kecamatan, Angkola Julu, team Kecamatan PSP Selatan, team Kecamatan PSP Utara, team Kecamatan PSP Tenggara dan team Kecamatan PSP Batunadua.

Abdi juga menyampaikan bahwa panitia menyediakan hadiah piala dan uang pembinaan. Juara 1 akan memperoleh piala dan uang pembinaan Rp 5 juta, juara kedua piala dan uang pembinaan Rp 3,5 juta, juara 3 piala dan Rp 2 juta.

Selain itu, panitia juga akan memberikan hadiah kepada pemain terbaik dan top scor, uang Rp 750 ribu, jelas Abdi.

Tujuan dilaksanakan tournament sepak bola itu, untuk mempererat hubungan Polisi dan masyrakat. Team yang menjuarai tournamen ini, berhak mengikuti turnamen sepak bola berikutnya di piala Kapoldasu tahun 2019, ungkap Abdi yang juga mantan Kapolsek Batunadua ini.

Ketua Koni Kota Padangsidimpuan Syaiful Jamil, menyampaikan terimakasih kepada Kapolres Padangsidimpuan AKBP Hilman Wijaya dan panitia yang telah menggelar event tournamen sepak bola ini.

Hampir 5 tahun Pemko Padangsidimpuan vakum dari segela bentuk kejuaraan sepak bolo. “Kita sangat merindukan turnamen sepak bola yang digelar seperti saat ini sehingga bisa mengembalikan kejayaan sepak bola Kota Padangsidimpuan,” harapnya.

Kapolres Padangsidimpuan AKBP Hilman Wijaya berharap melalui turnamen sepaka bola itu terjalin kebersamaan dan silaturrahmi dengan masyaralat Kota Padangsidimpuan yang selama ini sudah terjalin dengan baik.

Pertandingan awal berhadapan, kesebelasan Kecamatan PSP Angkola Julu melawan kesebelasan Kecamatan PSP. (Sumadi)

Print Friendly, PDF & Email
Please follow,Share and Like us :
tags: ,

Related For Piala Kapolres Padangsidimpuan Cup Tahun 2018 Diikuti 6 Kesebelasan