Minggu, April 21st 2019. | RAGAM, SUMUT, Tebingtinggi | Dibaca 1,172 Kali

Penutupan STQH

TEBINGTINGGI (MS) – Gubernur Sumatera Utara Edy Rahmayadi menutup STQH (Seleksi Tilawatil Quran dan Hadist) ke-16 tingkat Provinsi Sumatera Utara di Kota Tebingtinggi tahun 2019 yang berlangsung mulai, 9 – 14 April, Minggu malam (14/4) di Lapangan Merdeka.

Kafilah Kota Medan keluar sebagai juara umum diikuti Kota Tebingtinggi, Deli Serdang, Serdang Bedagai dan Kota Binjai.

Gubernur Sumut mengucapkan terimakasih kepada Walikota Tebingtinggi yang sudah menyelenggarakan acara ibadah yang selama ini acara hanya dilakukan di Kota Medan.

Selanjutnya Walikota Tebingtinggi Umar Zunaidi Hasibuan mengucapkan terimakasih atas kepercayaan yang diberikan Gubernur, ini yang pertama kali keluar dari Kota Medan dan insyaallah Tebingtinggi yang membukanya dan ke depan STQH bisa berlanjut ke kabupaten /kota lainnya.

“Even Alqur’an yang sifatnya provinsi, baru kali ini terjadi di Kota Tebingtinggi dan ini suatu kehormatan bagi Tebingtinggi. Sesuai mandat yang ditandatangani Gubsu, bahwa MTQ tingkat provinsi ke-37 tahun 2020, Tebingtinggi siap untuk menjadi tuan rumah,” jelasnya.

Hadir dalam kegiatan itu, Forkopimda Provinsi Sumut, bupati / walikota se- Provinsi Sumut atau mewakili, Kakan Kemenag Provinsi Sumut, ketua dewan hakim dan seluruh dewan hakim STQH ke- 16 serta seluruh pejabat dari Kota Tebingtinggi.

Laporan : red

Print Friendly, PDF & Email
Please follow,Share and Like us :
tags: , , ,

Related For