250 Peserta ikuti SKD CPNS di Batubara

Selasa, Februari 11th 2020. | Batubara, PENDIDIKAN, RAGAM | Dibaca 465 Kali

Para peserta SKD Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) Batubara berseragam putih hitam dan tanpa alas kaki memasuki aula tempat ujian

BATUBARA (MS) – Seleksi Kompetensi Dasar (SKD) Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) Kab. Batubara tahun 2020 dilaksanakan di Aula Dinas Pendidikan Asahan, Kabupaten Asahan, Selasa, (11/2/2020).

Sesuai data ujian sesi 1 diikuti sebanyak 250 peserta dan dimulai pukul 10.00 WIB. Sebelum memasuki ruang ujian, peserta terlebih dahulu melakukan pemeriksaan administrasi (registrasi) di meja panitia dan selanjutnya peserta tes melewati pemeriksaan metal detector hingga harus membuka sepatu.

Ketua Panitia Seleksi (Pansel) CPNS Kabupaten Batubara, Rusian Heri mengatakan, pelaksanaan ujian SKD menggunakan sistem computer test (CAT) yang dimulai pada hari Selasa – Minggu tanggal 11-16 Februari 2020.

Ujian sendiri akan dibagi dalam beberapa sesi. Setiap sesinya akan diikuti 250 peserta. Sedangkan untuk keseluruhan peserta akan mengisi 197 formasi jabatan di Lingkungan Pemerintah Kabupaten Batubara.

Dikatakannya, ujian seleksi kompetensi dasar (SKD) meliputi Tes Karakteristik Pribadi (TKP), Tes Intelegensia Umum (TIU) dan Tes Wawasan Kebangsaan (TWK).

Sedangkan untuk nilai ambang batas SKD CPNS meliputi, TKP 126, TIU 80 dan TWK 65. “Pada sesi pertama tadi, dari 250 peserta yang akan mengikuti ujian, ada 15 peserta yang tidak hadir. Kita harap seleksi ini dapat berjalan baik hingga selesai,” kata Rusian

Laporan : Sutan S

Print Friendly, PDF & Email
Please follow,Share and Like us :
tags: ,

Related For 250 Peserta ikuti SKD CPNS di Batubara