7 Rumah Rusak Di Batubara  Diterjang Puting Beliung

Senin, November 29th 2021. | Batubara, Bencana Alam | Dibaca 644 Kali

Satu rumah permanen atapnya diterbangkan angin puting baliung

BATUBARA (MS) – Tujuh rumah warga Desa Ujung Kubu kecamatan Nibung Hangus Kab. Batubara provinsi Sumut, dilaporkan mengalami rusak berat akibat hujan deras disertai angin puting baliung, Minggu (28/11/2021) sekira pukul 18.00 WIB. Tidak ada korban jiwa dalam kejadian itu.

Informasi yang diperoleh, kondisi rumah bangunan permanen atap sengnya berterbangan sedangkan rumah semi permanen selain atap dindingnya pun ikut diterbangkan angin puting beliung

Berdasarkan data yang dihimpun dari kantor Desa Ujung Kubu, rumah warga yang diterjang angin puting beliung adalah rumah Azhari yang dihuni 2 orang, rumah Budiman yang dihuni 4 orang.

Selanjutnya rumah Jaiz yang dihuni 5 orang, rumah  Hamdan yang dihuni 5 orang, rumah Jalaluddin yang dihuni 4 orang, Nuraiunun yang dihuni 4 orang dan rumah Iwan yang dihuni 1 orang.

“Semoga warga yang terkena musibah tabah dan sabar dalam menghadapi cobaan ini aamiin. Kami sebagai pihak desa berharap para korban puting beliung
diberikan kesabaran dan ketabahan. Kami juga berharap bencana ini dapat di tanggapi secepat mungkin amin yarobbalallamin”, ucap Kades Ujung Kubu.

Sementara itu, pihak Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Batubara begitu menerima informasi dari Kades Ujung Kubu langsung terjun ke lokasi bencana.

Plt Kepala BPBD Kabupaten Batubara Sa’ban dihubungi lewat Whatsapp menyebutkan malam ini pihaknya langsung mengevakuasi korban ke tempat aman menunggu datangnya bantuan dari Pemkab Batubara.

Laporan : Sutan S

Print Friendly, PDF & Email
Please follow,Share and Like us :
tags: , , ,

Related For 7 Rumah Rusak Di Batubara  Diterjang Puting Beliung