Rabu, Januari 22nd 2020. | Batubara, RAGAM | Dibaca 741 Kali

BATUBARA (MS) – HUT Satpam ke 39 diperingati Polres Batubara, Rabu (22/1) di lapangan apel Polres Batubara.

HUT Satpam Ke 39 Diperingati Polres Batubara

BATUBARA (MS) – HUT Satpam ke 39 diperingati Polres Batubara, Rabu (22/1) di lapangan apel Polres Batubara.

“Satuan Pengamanan berbasis kompetensi mewujudkan SDM unggul, untuk terciptanya situasi Kamtibmas yang kondusif dan terjaminya keamanan di lingkungan kerja menuju lndonesia maju” menjadi tema HUT Satpam ke 39 tahun 2020.

Upacara HUT Satpam diikuti 1 pleton Bhabinkamtibmas, 2 pleton Satpam dan 3 Pleton Polmas Kab. Batubara.

Hadir dalam peringatan itu, Kapolres Batubara AKBP Ikhwan Lubis, Kajari Mulyadi Sajean, mewakili Dandim 0208/AS dan mewakili Danyon 126/KC, Kakan Kemenag Batubara A.Sofyan S.Ag, mewakili Managemen PT Inlaum Iqbal Sidabutar, Kasat Pol PP Syamsir dan para Kades.

Kapolres Batubara AKBP Ikhwan Lubis yang membacakan amanat Kapolri mengatakan tema HUT Satpam ke 39, sangat tepat karena selaras dengan kebijakan Presiden RI yaitu mewujudkan pembangunan SDM serta program prioritas Kapolri mewujudkan SDM unggul dan pemantapan Harkamtibmas.

Kapolri juga menghimbau seluruh anggota Satpam senantiasa menjaga kesehatan dan ingatkan setiap pelaksanaan tugas sebagai ibadah kepada Allah Subhanahu Wa Ta’ala Tuhan Yang Maha Esa.

Tanamkan kebanggaan dan kehormatan sebagai anggota Satpam dengan menjunjung tinggi profesionalisme dalam pelaksanaan tugas serta senantiasa memegang teguh kode etik dan profesi Satpam.

Tingkatkan kesiapsiagaan sehingga setiap gangguan keamanan di lingkungan kerja Dapat ditangani dengan cepat dan tuntas
Meningkatkan kompetensi diri baik melalui pendidikan maupun pelatihan guna mendukung keberhasilan pelaksanaan tugas.

Tingkatkan kerjasama sinergitas dengan jajaran TNI Polri, stakeholders lain dan berbagai elemen masyarakat guna memelihara stabilitas keamanan dan ketertiban di lingkungan kerja.

Dibagian lain amanatnya Kapolri mengajak gelorakan budaya penanaman pohon di lingkungan kerja dan sekitarnya guna mendukung program penghijauan dan pelestarian alam.

Usai upacara ada pemberian penghargaan kepada Satpam terbaik dan
penyerahan secara simbolis kentongan awak Poskamling oleh Kapolres, Bupati, Danyon 126/KC dan Kadis PMD Kab. Batubara.

Laporan : Sutan S

Print Friendly, PDF & Email
Please follow,Share and Like us :
tags: ,

Related For