9 OPD Tanpa Pimpinan di Pemkab Batubara

Jumat, Oktober 11th 2019. | Batubara, RAGAM | Dibaca 715 Kali

Bupati Batubara Zahir menandatangani SK para pejabat eselon II, III dan IV yang dilantik

BATUBARA (MS) – Pasca mutasi pejabat di lingkungan Pemkab Batubara, mengakibatkan sembilan organisasi perangkat daerah (OPD) kosong tanpa pimpinan.

Kesembilan OPD dimaksud adalah Dinas Perhubungan, Dinas Kesehatan, Dinas Pora dan Wisata, BPBD, BPKAD, Sekwan, Dinas Ketapang, Dinas Kop UKM, dan Sat Pol PP.

Dinas Perhubungan kosong karena Kadisnya dimutasi menjadi Asisten Perekonomian dan Pembangunan, Dinas Kesehatan kosong karena Kadisnya dimutasi sebagai Kadis P3A.

Selanjutnya Kadis Pora dan Wisata dimutasi sebagai Kadis Sosial dan jabatan yang ditinggalkannya kosong. Ka Sat Pol PP menjadi kosong karena pejabatnya dimutasi menjadi Kadis PMD.

Senentara BPBD, BPKAD, Sekwan, Dinas Ketapang, dan Dinas Koperasi UKM, Kepala OPD-nya dicopot namun tidak ada penggantinya.

Kekosongan sembilan pimpinan OPD tersebut dikhawatirkan akan berdampak pada pelayanan terhadap masyarakat.

Keadaan ini juga ditenggarai akan mengakibatkan turunnya semangat kerja ASN di OPD yang tanpa pimpinan.

Pejabat eselon IIb yang dicopot dan ditempatkan sebagai pegawai biasa yakni Sekwan H. Zainuddin, Kepala Dinas Ketapang Amiruddin, Kepala Dinas Koperasi UKM Suherman,
Kemudian Kadis P3A Dra. Wilda, Kadis Sosial Bahrumsyah, Kadis PMD M. Nasir, Ka BPBD M. Nasir Yuhanan, Ka BPKAD Ahmad Hunainsyah dan Ka Bappeda Ahmad Ensten.

Laporan : Sutan S.

Print Friendly, PDF & Email
Please follow,Share and Like us :
tags: ,

Related For 9 OPD Tanpa Pimpinan di Pemkab Batubara