AMPDPR Datangi Kantor PUPR Batubara, Minta Jalan Rusak Diperbaiki

Rabu, September 2nd 2020. | Batubara, RAGAM | Dibaca 957 Kali

Kondisi jalan yang rusak

BATUBARA (MS) – Ruas jalan protokol Desa Pematang Rambai Kec. Nibung Hangus Kab. Batubara kondisinya rusak parah dan membuat warga resah.

Aliansi Masyarakat Peduli Desa Pematang Rambai (AMPDPR) Kec. Nibung Hangus Kab. Batubara mendatangi Kantor Dinas Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Batubara, untuk meminta agar jalan tersebut diperbaiki segera, Selasa (01/09/2020).

Kedatangan rombongan AMPDPR itu diterima Kadis PUPR Batubara diwakili oleh Kabid Bina Konstruksi Lendi Andrianto ST.

Dalam pertemuan itu ketua AMPDPR Kamaruddin menyampaikan keluhan masyarakat Desa Pematang Rambai terkait buruknya kondisi ruas jalan protokol Desa Pematang Rambai.

Rombongan AMPDPR Pematang Rambai diabadikan bersama Kabid Bina Konstruksi Lendi Andrianto usai pertemuan

Menurut Kamaruddin jalan protokol desa Pematang Rambai sudah lama rusak berat dan tidak pernah mendapat perbaikan setelah Kab. Batubara dimekarkan dari Kab. Asahan.

Sementara tokoh pemuda Desa Pematang Rambai Hambali, S.Kom, S.Pd, M.Kom dalam pertemuan itu memaparkan pada tahun 2018 lalu rusaknya jalan protokol Pematang Rambai sudah disampaikan ke Pemerintah melalui Kepala Desa, Camat dan anggota dewan 2014-2019.

“Namun, sampai saat ini tidak ada respon. Kondisi jalan ini hampir rata-rata sudah seperti kolam ikan dan sulit dilalui kenderaan bermotor terutama saat musin hujan,” ujar Hambali.

Menyahuti hal itu Kabid Bina Konstruksi Lendi Andrianto, ST menyatakan Dinas PUPR Batubara akan merespon permintaan masyarakat Pematang Rambai.

“Tentunya setelah kordinasi dengan Bupati Batubara. Bila disetujui Dinas PUPR Batubara lebih kurang dalam dua pekan ke depan akan melakukan pemeliharaan jalan tersebut sepanjang 8 kilometer ,” ujarnya.
Usai mendapat jawaban dari pihak Dinas PUPR Batubara rombongan AMPDPR mohon diri.

Laporan : Sutan S

Print Friendly, PDF & Email
Please follow,Share and Like us :
tags: ,

Related For AMPDPR Datangi Kantor PUPR Batubara, Minta Jalan Rusak Diperbaiki