Antipasi Penyebaran COVID-19 Poldasu Dan Jajaran Ops Yusisi Serentak

Minggu, Februari 13th 2022. | Batubara, RAGAM | Dibaca 284 Kali

Operasi Yustisi gabungan dipimpin Kapolres Batubara menyasar tempat keramaian

BATUBARA (mimbarsumut.com) Antisipasi penyebaran COVID-19, Poldasu dan jajaran laksanakan Ops Yustisi serentak.

Sementara Polres Batubara menggelar Ops Yustisi dan patroli gabungan diikuti jajaran dan TNI serta Pemkab Batubara, menyasar pusat – pusat keramaian malam di beberapa wilayah rawan penyebaran COVID-19 di wilayah hukum Polres Batubara, Sabtu (12/2/2022) malam.

Lokasi yang menjadi tempat kerumunan khususnya malam hari di Jalinsum Kabupaten Batubara mulai dari Limapuluh Kota, Kecamatan Limapuluh  hingga Simpang Kuala Kecamatan Sei Suka tak luput dari sasaran tim gabungan.

Kepada pengelola usaha dan pengunjung diharuskan menerapkan Protokol Kesehatan. Baik pengelola, pekerja maupun pengunjung diharuskan mengenakan masker. Pengelola usaha diwajibkan menyediakan wadah cuci tangan dan hand sanitizer serta masker.

Pada Ops yustisi gabubgan malam itu terlihat banyak pengunjung yang tidak mengenakan masker.

Setelah diberi teguran, kepada pengunjung yang tidak mengenakan masker langsung dipasangkan masker oleh personil tim Ops Yustisi.

Kapolres Batubara AKBP Jose DC Fernandes SIK yang langsung memimpin Ops Yustisi dan patroli didampingi PJU Polres Batubara menjelaskan kegiatan ini serentak dilaksanakan seluruh jajaran Polda Sumut.

Tujuannya untuk mengantisipasi penyebaran COVID-19 terkhusus varian baru Omicron yang sudah menyerang banyak orang.

“Kita ketahui pandemi COVID-19 belum berakhir,  bahkan diakhir-akhir ini semakin meningkat dan meluas di belahan dunia ini dengan varian baru Omicron.

Untuk itu sudah seharusnya kita sama-sama mengantisipasi diri dan keluarga kita agar jangan terkena virus COVID-19. Tetap ikuti Protokol Kesehatan dan jangan bepergian kalau tidak penting,” ujar Kapolres mengingatkan.

Laporan : Sutan S

Print Friendly, PDF & Email
Please follow,Share and Like us :
tags: , ,

Related For Antipasi Penyebaran COVID-19 Poldasu Dan Jajaran Ops Yusisi Serentak