Asset PT Inalum Rp 176 Triliun, Resepsi HUT Ke 44 Inalum Meriah

Minggu, Februari 2nd 2020. | Batubara, EKBIS, RAGAM | Dibaca 629 Kali

Komisaris Utama Inalum Agus Wirakusumah memotong tumpeng menandai puncak acara resepsi HUT ke 44 Inalum

TANJUNG GADING (MS) – PT Inalum (Persero) menggelar resepsi HUT ke – 44 PT Inalum (Peraero) di Recreation Hall Tanjung Gading Kec. Sei Suka Batubara,Jumat (31/1/2020) malam.

Acara dihadiri Komisaris Utama serta Managemen PT Inalum, Bupati Batubara,Ketua DPRD Batubara M Syafii SH dan sejumlah pejabat dari Prov. Sumut serta pemangku kepentingan di sekitar perusahaan.

Komisaris Utama Inalum Agus Wirakusumah mengatakan Inalum sejak menjadi Holding Industri Pertambangan sangat berkembang dari sebelumnya.

“Dulu wilayah kerja Inalum hanya di Kab.Batubara sekarang sudah mencakup Halmahera, Pongkor, Bangka dan lainnya.Mohon doanya agar Inalum menjadi perusahaan yang lebih baik ke depannya,” harap Agus.

Bupati Batubara Ir Zahir MAP mengakui Inalum memiliki kontribusi yang banyak untuk kemajuan Kab. Batubara.

“Kami atas nama Kab.Batubara mengucapkan selamat Ultah ke 44 untuk Inalum,” ujar Zahir sembari mengucapkan terimaksih kepada Inalum tahun 2019 telah memberikan bantuan 10.000 seragam sekolah untuk Kab. Batubara.

Sementara Direktur Layanan Strategis Inalum Ogy Prastomiyono menjelaskan saat ini aset Inalum telah mencapai sekitar Rp 176 Triliun.

“Nilai imi jauh meningkat saat baru menjadi BUMN yaitu sekitar Rp 20 Triliun.Kami harap ke depannya Inalum dapat meningkatkan performancenya melalui peningakatan produktivitas dengan melakukan diversifikasi produk, upgrading teknologi tungku dan melakukan ekspansi ke Kalimantan Utara,” jelas Ogy

Direktur Pelaksana Inalum Oggy Achmad Kosasih mengungkapkan bahwa tahun 2019 Inalum mampu mencapai target produksi dan penjualan yang telah ditetapkan sehingga Inalum masih mampu meraih usaha laba sebesar 68 juta US Dollar,” ungkapnya.

Oggy juga menegaskan tahun 2020 Inalum masih akan terus bekerja memberikan yang terbaik.

Puncak acara resepsi ditandai dengan pemotongan tumpeng oleh Komisaris utama didampingi jajaran direksi Inalum,bupati Batubara serta pejabat tinggi lainnya.

HUT tersebut diwarnai penyerahan CSR secara simbolis diantaranya bedah rumah kepada 20 KK di Batubara,pemberdayaan petani kepada 100 petani di sepanjang jalur transmisi, pembuatan trumbu karang di sepanjang pesosir pantai Batubara dan 1 unit truk sampah untuk Pemkab.Batubara.

Laporan : Sutan S

Print Friendly, PDF & Email
Please follow,Share and Like us :
tags: ,

Related For Asset PT Inalum Rp 176 Triliun, Resepsi HUT Ke 44 Inalum Meriah