Banjir Di Batubara Rendam Ribuan Rumah Warga. Polres Batubara Serahkan Bantuan

Kamis, Agustus 19th 2021. | Batubara, Bencana Alam | Dibaca 854 Kali

Warga terdampak banjir menerima bantuan beras dan mie instan

BATUBARA (MS) – Tingginya curah hujan dan kiriman air dari hulu mengakibatkan ribuan rumah penduduk yang tersebar di 4 kecamatan di Batubara terendam banjir.

Ke 4 kecamatan yang terdampak banjir yakni, Kecamatan Nibung Hangus, Sei Balai, Datuk Tanah Datar dan kecamatan Talawi.

Kapolres Batubara AKBP Ikhwan Lubis SH.MH bersama Sat Brimob Danyon B Tebingtinggi dipimpin Kompol Hendra Budiyanto, Kasat Lantas Polres Batubara AKP Eridal Fitra SH, Kapolsek Labuhan Ruku AKP Jagani Sijabat, personil Brimob dan personel Polres Batubara melakukan peninjauan ke lokasi banjir, Kamis (19/8/21).

Di kecamatan Talawi dan Kecamatan Datuk Tanah Datar air berangsur surut. Di dua kecamatan itu pemilik rumah dibantu personil Brimob dan personel Polres Asahan membersihkan rumah-rumah warga. Sementara di Kecamatan Sei Balai dan Nibung Hangus ketinggian air mencapai 30 Cm.

Dalam peninjauan itu Kapolres bersama rombongan menyerahkan bantuan berupa beras mie instan kepada warga terdampak banjir.

Sementara Pemkab Batubara melalui BPBD memdirikan dapur umum dan bersama masyarakat bergotong royong membuat tanggul. Pihak BPBD juga menyediakan air bersih untuk kebutuhan masyarakat.

Belum diketahui seberapa besar kerugian akibat banjir tersebut dan korban jiwa tidak ada.

Laporan : Sutan S

Print Friendly, PDF & Email
Please follow,Share and Like us :
tags: , ,

Related For Banjir Di Batubara Rendam Ribuan Rumah Warga. Polres Batubara Serahkan Bantuan