Batubara PPKM Level 2, Hasil Kerjasama Semua Pihak

Kamis, Oktober 14th 2021. | Batubara, Kesehatan, RAGAM | Dibaca 702 Kali

Petugas gabungan mendatangi sejumlah cafe untuk penegakan Prokes

BATUBARA (MS) – Sejak awal Oktober 2021 Kabupaten Batubara sudah status PPKM berbasis mikro level 2. Ini dapat yerwujud dari hasil kerjasama semua instansi dan masyarakat.

Untuk menjadikan Kabupaten Batubara dengan status PPKM level 1 dibutuhkan komitmen dan kerjasama semua instansi dan masyarakat Kabupaten Batubara, dengan tetap harus mematuhi Prokes COVID-19 serta menerapkan 5M disamping mempercepat pelaksanaan vaksinasi bagi semua masyarakat Batubara.

Sebagai ikhtiar menuju PPKM level 1 Polres Batubara melaksanakan operasi yustisi gabungan, mengerahkan personel Brimob Bataliyon B Tebingtinggi dan personel Polres Batubara, Sabtu (9/10/2021) dimulai pukul 21.00 WIB.

Kegiatan diawali apel kesiapan pelaksanaan tugas di lapangan apel Mapolres Batubara dipimpin oleh Kapolres Batubara AKPB Ikhwan Lubis SH.MH.

“Mari kita laksanakan tugas dengan Ikhlas semata – mata karena kemanusiaan dan saya tekankan agar tidak ada personel yang bertindak arogansi, laksanakan tugas dengan tegas namun humanis ,” ujar Kapolres.

Operasi yustisi gabungan malam itu di Kelurahan Indrapura dan Kelurahan Tanjung Tiram, petugas menggunakan pengeras suara menghimbau pengusaha cafe dan warga yang berada di tempat – tempat keramaian seperti di sejumlah cafe agar memakai masker dan menjaga jarak.

Pantauan wartawan di lapangan, meski operasi yustisi rutin dilakukan ternyata masih banyak ditemukan pelanggar prokes terutama tidak memakai masker saat beraktivitas di luar rumah.
Petugas juga menindak sedikitnya 20 pelanggar prokes dan selanjutnya diberikan masker oleh petugas.

Laporan : Sutan S

Print Friendly, PDF & Email
Please follow,Share and Like us :
tags: , , ,

Related For Batubara PPKM Level 2, Hasil Kerjasama Semua Pihak