Bentuk Aplikasi Edulink Disdik Batubara Gandeng PT MTR

Jumat, Juni 12th 2020. | Batubara, PENDIDIKAN | Dibaca 426 Kali

Kadisdik Kabupaten Batu Bara Ilyas Sitirus (no. 3 dari kanan) bersama pihak PT. Metromatika Teknologi Rekayasa usai diskusi guna membentuk aplikasi Edulink.

BATUBARA (MS) – Kebutuhan dunia pendidikan di Kab. Batubara terlebih dimasa Pandemic Covid -19 yang mengutamakan transfer informasi berbasis web dan mobile apps yang multiguna akan terjawab melalui penerapan Aplikasi Edulink.

Kadisdik Batubara Ilyas Sitorus mengatakan itu kepada wartawan, Jumat (12/6/20).

Terkait kebutuhan Sistem Teknologi Informasi dunia pendidikan, Ilyas menyebutkan pihaknya telah menjajaki kerjasama dengan PT. Metromatika Teknologi Rekayasa ( MTR) guna membentuk aplikasi Edulinks.

Dikatakan, pihaknya telah mengadakan pertemuan diskusi dengan PT. Metromatika Tehnologi Rekayasa terkait aplikasi Edulink, Kamis sore, (11/6) di aula gedung Dinas Pendidikan Kabupaten Batubara di Desa Perupuk Kecamatan Limapuluh Pesisir.

Ilyas Sitorus mengatakan penjajakan kerjasama dengan PT Metromatika Tehnologi Rekayasa sebagai salah satu penyedia Aplikasi Sistem Informasi Manajemen Sekolah untuk memaparkan dan berdiskusi dengan para pejabat di lingkungan Dinas Pendidikan.

“Saya menyambut baik kehadiran Edulink sampai ke Desa Perupuk untuk menghadiri undangan kita. Ini luar biasa dan patut kita jadikan salah satu pertimbangan sebagai alternatif pemberdayaan manajemen sekolah menuju sekolah berkualitas dan kompetitif, ” ujar Ilyas Sitorus.

Sedangkan hasil diskusi nantinya menurut Ilyas akan disampaikannya kepada Bupati Batubara Zahir sebagai pertimbangan.

Ditambahkan Ilyas, pentingnya Sistem Teknologi Informasi sesuai amanah Perpres No. 95 Tahun 2018 yang mengharuskan Pemda menggagas terwujudnya SPBE (Sistem Pemerintahan Berbasis Elektronik).

“Berdasarkan sistim tersebut seorang pengambil keputusan atau kebijakan harus sudah dapat melihat atau memonitor perkembangan dari organisasi yang dipimpinnya kapan saja dan dari mana saja”, sebut Ilyas.

Selain itu, Aplikasi Edulink menjadikan informasi pendidikan terintegrasi dan dapat menjadikan media analisis kinerja sekolah secara terpadu juga akan membantu pangawasan jarak jauh serta beradaptasi dengan revolusi industri 4.0,.

Sedangkan untuk sekolah, Edulinks bermanfaat merevolusi sekolah moderen (sekolah 4.0). Aplikasi edulink menjadikan manajemen tata kelola menjadi efisien dan meningkatkan integritas sekolah kepada publik termasuk paperless akan berkurang serta akan terjadi digital education di sekolah di Kab. Batubara.

Laporan : Sutan S

Print Friendly, PDF & Email
Please follow,Share and Like us :
tags: ,

Related For Bentuk Aplikasi Edulink Disdik Batubara Gandeng PT MTR