Berhasil Ajak Warga Ikut Vaksinasi, PHL Dapat Reward Dari Kapolres

Selasa, Desember 14th 2021. | Batubara, Kesehatan | Dibaca 664 Kali

Kapolres Batubara AKBP Ikhwan Lubis SH.MH memberikan reward kepada PHL yang berhasil bawa warga untuk vaksinasi

BATUBARA (MS) – Untk mencapai target vaksinasi COVID-19 di wilkum Polres Batubara Polda Sumut telah dilaksanakan berbagai strategi.

Salah satunya, dengan mengerahkan seluruh personel Polres Batubara serta jajaran dan seluruh Pegawai Harian Lepas (PHL) untuk mengajak warga ikut vaksinasi. Personil yang dinilai berhasil
mendapat hadiah reward dari Kapolres Batubara AKBP Ikhwan Lubis SH.MH.

Penyerahan reward tersebut diadakan di halaman apel Polres Batubara usai apel harian, Selasa (14/12/21).

Disebutkan Kapolres, lima orang PHL mencari dan mengarahkan sedikitnya 12 orang setiap hari untuk divaksin. Bahkan, kata Kapolres, ada PHL yang mampu mengarahkan warga sebanyak 15 hingga 25 orang setiap harinya.

Pelaksanaan vaksinasi di wilayah hukum Polres Batubara sudah merupakan program prioritas Kapolres Batubara.Strategi lain yang telah diterapkan diantaranya menjemput langsung ke rumah – rumah warga, menyiapkan kenderaan antar jemput hingga memberi door prize kepada warga yang telah divaksin.

“Ini untuk memotivasi seluruh personil Polres Batubara agar terus bergerak mencari dan mengarahkan warga melaksanakan vaksinasi. Agar lebih giat lagi, saya akan memberikan hadiah atau reward kepada seluruh personil di lapangan apabila dalam sehari bisa membawa minimal 12 orang,” ujar Kapolres Batubara memberi semangat.

Apresiasi penghargaan disebutkan Kapolres diberikan karena telah membantu tugas yang dilakukan dalam gelar vaksinasi mobil. Langkah tersebut ternyata mendorong semakin banyaknya warga di Kabupaten Batubara yang datang ke gerai vaksinasi yang ada.

“Saat ini kurang lebih masyarakat Batubara yang telah melaksanakan vaksinasinya mencapai 75 % dan sesuai target Pemkab Batubara diakhir Desember ini sudah mencapai 80 % ,” kata AKBP Ikhwan Lubis.

Laporan : Sutan S

Print Friendly, PDF & Email
Please follow,Share and Like us :
tags: , , ,

Related For Berhasil Ajak Warga Ikut Vaksinasi, PHL Dapat Reward Dari Kapolres