Bunda PAUD Batubara Buka Sosialisasi Edukasi Pola Asuh Bagi Kepala TK Negeri Pembina

Rabu, Februari 9th 2022. | Batubara, PENDIDIKAN | Dibaca 424 Kali

Bunda Paud Batubara Ny Maya Indriasari Zahir bersama Kadisdik Batubara Ilyas Sitorus foto bersama dengan peserta sosialisasi

BATUBARA (mimbarsumut.com) – Ketua Bunda Paud Kabupaten Batubara, Ny. Maya lndriasari Zahir, membuka Sosialisasi Edukasi Pola Asuh bagi Kepala TK Negeri Pembina Kecamatan se – Kabupaten Batubara, di TK Swasta Al lhya Tg. Gading Sei Suka, Rabu (09/02/22)

Menurut Maya, pentingnya pola asuh anak mulai dari keluarga, lingkungan sehingga anak dapat tumbuh cerdas, ber ahlaq dan mulia. Kemudian keluarga menurutnya merupakan lingkungan sosial pertama yang ditemui individu sejak mereka lahir ke dunia. Lingkungan keluarga pertama adalah Ayah, lbu dan individu itu sendiri. Dengan demikian hubungan antara individu dengan kedua orangtuanya merupakan hubungan timbal balik dimana terdapat interaksi di dalamnya, sebut Maya.

Maya juga mengatakan bahwa setiap orangtua tentunya ingin yang terbaik bagi anak-anak mereka. Keinginan ini kemudian akan membentuk pola asuh yang akan ditanamkan orangtua kepada anak-anak, saat mengakhiri sambutannya.

Sebelumnya Kadisdik Batubara llyas Sitorus menyampaikan bahwa disemua kecamatan di Kabupaten Batubara sejak pertengahan Tahun 2021 telah ditetapkan atas keputusan Bupati Batubara, Ir. H. Zahir, MAP telah berdiri TK Negeri Pembina Kecamatan.

Bupati berharap keberadaan TK Negeri Pembina Kecamatan agar mampu menjadi rujukan TK/PAUD yang ada di setiap kecamatan secara bertahap kedepannya, sebut llyas menirukan pesan Bupati Zahir.

Terkait dengan Sosialisasi Edukasi Bagi Ka.TK Negeri Pembina Kecamatan dan Tenaga Pendidiknya se-Kabupaten Batubara. Pola asuh yang terbentuk dari lingkungan keluarga (orang tua) dan juga pola asuh yang dimulai dari jenjang pengembangan anak usia dini, Taman Kanak – Kanak sampai kepada jenjang pendidikan dasar memiliki pengaruh penting terhadap perkembangan emosi anak.

Pada prinsipnya bimbingan orangtua (parental control) mengharapkan bagaimana orangtua mengontrol, membimbing, dan mendampingi anak-anaknya untuk melaksanakan tugas-tugas perkembangannya menuju pada proses pendewasaan, sehingga perkembangan emosi merupakan faktor yang paling dominan dalam mempengaruhi keberhasilan (kesuksesan) di masa yang akan datang, sebut llyas.

Hadir bersama Bunda Paud Maya lndriasari Zahir, Kadisdik Batubara llyas Sitorus, Ketua Pokja Bunda Paud Kab Erlina Yusuf, Ketua yayasan Al lhya Ahmad syabran, Tanjung Gading, Kabid PNFI Syafrial, Ketua IGTK Kab Esti, Ka. TK Negeri Pembina Kecamatan Se Kab.Batubara.

Laporan : Sutan

Print Friendly, PDF & Email
Please follow,Share and Like us :
tags: , , ,

Related For Bunda PAUD Batubara Buka Sosialisasi Edukasi Pola Asuh Bagi Kepala TK Negeri Pembina