Bunda PAUD Batubara Kampayekan CTPS

Minggu, Oktober 17th 2021. | Batubara, RAGAM | Dibaca 308 Kali

Bunda PAUD Batubara Ny Maya Indriasari Zahir mempragakan cara cuci tangan yang baik dan benar

BATUBARA (MS) – Cuci tangan pakai sabun (CTPS) merupakan salah satu cara yang paling mudah, murah dan sederhana untuk menjaga kesehatan dan mencegah berbagai penyakit

Sayangnya, kebiasaan sehat ini sering dilupakan, diremehkan, bahkan dianggap tidak penting, padahal kebiasaan ini memiliki dampak positif dan harus dikampanyekan serta dijadikan kebiasaan secara rutin.

Demikian disampaikan Bunda Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) Kabupaten Batubara Ny Maya Indriasari Zahir pada peringatan Hari Cuci Tangan Pakai Sabun (HCTPS) sedunia di halaman Kantor Camat Air Putih, Batubara, Jumat (15/10/2021).

Peringatan HCTPS ini diikuti anak – anak PAUD dari Kecamatan Air Putih dan Kecamatan Sei Suka.

Hadir pada kegiatan itu, Kadis Pendidikan Batubara Ilyas Sitorus SE MPd, Ketua Pokja Bunda PAUD Ny Erlina Yusuf, Ketua IDI Kabupaten Batubara dr. Dewi Chailaty Nasution M.Kes, Ketua Himpunan Paud Indonesia (Himpaud) Kabupaten Batubara Noveri SPd, Camat Air Putih serta lainnya.

Ketua IDI Batubara mengatakan sangat bangga dengan anak-anak yang cinta kesehatan ditengah pandemi COVID-19 yang belum bisa dipradiksi kapan akan berakhir.

“Saat ini mencuci tangan sangatlah penting agar kita dapat memutus rantai penyebaran COVID-19,” katanya.

Pada kegiatan itu, Kadis Pendidikan Batubara Ilyas Sitorus mengukuhkan dokter- dokter cilik dari beberapa Paud kecamatan dengan memberikan edukasi tata cara cuci tangan yang baik dan benar.Dipenghujung acara bunda Paud Ny Maya memperagakan cara cuci tangan pakai sabun yang baik dan benar.

Laporan : Sutan S

Print Friendly, PDF & Email
Please follow,Share and Like us :
tags: , ,

Related For Bunda PAUD Batubara Kampayekan CTPS