Bupati Batu Bara Akan Bantu Nelayan Pukat Trawl

Kamis, Januari 17th 2019. | Batubara, RAGAM | Dibaca 729 Kali

Bupati Batu Bara Zahir sebagai irup pada upacara Hari Kesadaran Nasional. (Foto : MS / Sutan S)

LIMAPULUH (MS) – Bupati Batu Bara Zahir MAP bertindak sebagai irup upacara Hari Kesadaran Nasional di lapangan sepak bola Limapuluh Kota, Kamis (17/1)

Turut hadir Kapolres Batu Bara AKBP Robin Simatupang, Sekda H Sakti Alam Siregar, Asisten III Attruddin S.Pd, MM,Dandim 0208 Asahan diwakili Pabung Mayor Inf A. Manurung, PJU Polres Batu Bara, OPD, Camat dan para siswa SMA.

Bupati dalam arahannya, menaruh perhatian atas konflik sosial nelayan yang terjadi di Kabupaten Batu Bara. “Kita harus bisa menanggapi persoalan dengan bijak karena yang dirugikan adalah masyarakat kita sendiri, ini disebabkan lemahnya kesadaran diri kita,” katanya

“Saya Bupati Batu Bara, bersama Kapolres dan Instansi terkait akan membantu nelayan pukat trawl yang jaringnya menyalahi peraturan Menteri akan kita anggarkan dalam anggaran pemerintah 2019 untuk mengganti alat tangkap yang sudah ditetapkan.

Kami juga akan melakukan sosialisasi kepada nelayan pukat trawl agar mengganti alat tangkapnya, ini merupakan peran kepedulian dari pemerintah TNI dan Polri untuk masyarakat agar masyarakat dapat mencari nafkah dengan aman,” jelasnya.

Zahir mengaku sudah bertemu dengan Dirut Pelindo di Jakarta agar dalam pembangunan pelabuhan dapat melibatkan masyarakat Kabupaten Batu Bara.

Laporan : Sutan S

Print Friendly, PDF & Email
Please follow,Share and Like us :
tags: , ,

Related For Bupati Batu Bara Akan Bantu Nelayan Pukat Trawl