Bupati Batubara Ajak Pelaku UMKM dan Kaum Ibu Bijak Mengelola Keuangan

Jumat, November 11th 2022. | Batubara, RAGAM | Dibaca 218 Kali

Bupati Batubara Ir Zahir MAP

BATUBARA (mimbarsumut.com)- Bupati Batubara Ir Zahir, M.AP. mengajak para pelaku UMKM dan kaum ibu-ibu untuk bijak mengelola keuangan. Hal tersebut disampaikan Bupati Batubara Zahir saat kegiatan sosialisasi perlindungan konsumen dan perluasan akses keuangan daerah.

Kegiatan yang digelar Otoritas Jasa Keuangan (OJK) Regional V Sumatera Bagian Utara ini dibuka langsung Bupati Batubara Zahir di Aula Singapore Land, Kecamatan Sei Balai, Jumat (11/10/2022).

Dalam sambutannya,Zahir mengucapkan terimakasih atas kehadiran OJK dalam membantu pengelolaan keuangan warga Batubara, terutama untuk para pelaku UMKM dan kaum ibu-ibu.

Pada kegiatan ini, para pelaku UMKM dan kaum ibu diedukasi untuk bijak mengelola keuangan dan waspada dalam bertransaksi baik secara online maupun offline.

“Dengan kegiatan ini masyarakat semakin terbantu dan perluasan akses keuangan di Kabupaten Batubara dapat semakin maju,” ucap Zahir.

Hadir dalam kegiatan tersebut Ketua TP PKK Batubara yang diwakili oleh Ketua Bidang I Pembinaan Karakter dan Keluarga Ny. Astuti Wulandari Oky, Asisten II Bidang Perekonomian dan Pembangunan Setdakab Batubara Khairul Anwar, Kepala BPKAD Hakim dan Kepala Bapenda Rijali.

Selain itu juga hadir ratusan ibu-ibu yang tergabung dalam Dharma Wanita Persatuan (DWP) Batubara, TP-PKK Batubara dan pelaku UMKM. Sosialisasi ini bertujuan untuk memberikan edukasi dan perlindungan kepada konsumen terhadap lembaga keuangan yang kian marak berkembang di tengah masyarakat seperti lembaga keuangan pinjaman online.

Deputi Direktur Manajemen Strategis EPK dan Kemitraan Pemerintah Daerah OJK Regional V Wan Nuzul Fachri, sangat berterimakasih dan mengapresiasi antusias pemerintah dan masyarakat Batubara untuk mengikuti kegiatan ini.

Laporan : Sutan S

Print Friendly, PDF & Email
Please follow,Share and Like us :
tags: , , , ,

Related For Bupati Batubara Ajak Pelaku UMKM dan Kaum Ibu Bijak Mengelola Keuangan