Bupati Batubara Buka MTQ Ke-XV

Rabu, Maret 2nd 2022. | Batubara, RAGAM | Dibaca 519 Kali

Bupati Batubara Ir H Zahir MAP melantik dewan pengawas dan dewan hakim MTQ ke-XV

BATUBARA (mimbarsumut.com) – Bupati Batubara Ir Zahir MAP membuka dengan resmi Musabaqoh Tilawatil Qur’an ( MTQ) ke-XV tingkat Kab.Batubara di Aula rumah Dinas Bupati Batubara di Tanjung Gading, Rabu (2/3/2922)

Musabaqoh Tilawatil Qur’an (MTQ) Ke-XV Tahun 2022 digelar selama 4 hari, mulai 2-5 Maret 2022.

Acara pembukaan MTQ diawali dengan pelantikan Dewan Pengawas dan Dewan Hakim MTQ Ke-XV tahun 2022 tingkat Kabupaten Batubara.

Kegiatan ini mengangkat tema “Wujudkan generasi Qur’ani yang cerdas dan berakhlakul karimah menuju masyarakat industri yang sejahtera, mandiri, religi, dan berbudaya.

MTQ bertujuan untuk menumbuhkan kecintaan dan menggairahkan masyarakat untuk mempelajari dan memahami Al-Qur’an. Karena Al-Qur’an mempunyai banyak isi kandungan sebagai petunjuk dan pedoman hidup

Bupati Zahir mengatakan, saat ini anak-anak yang mengaji di rumah maupun di tempat ibadah sudah berkurang. Untuk itu, ia mengharapkan di Kabupaten Batubara, digalakkan Kembali magrib mengaji. Didampingi oleh guru-guru ngaji yang pelafadzan tajwidnya baik dan benar.

Bupati Zahir juga mengatakan, akan memberikan dukungan moral dan anggaran kepada peserta MTQ. Ia berharap khalifah asal Kabupaten Batunara meraih juara untuk tingkat provinsi maupun tingkat nasional.

“Saya berharap terus bisa menyiapkan Qori-Qoriah baru dari tahfidz-tahfidz yang ada di Kabupaten Batu Bara. Agar tahun depan pemenangnya tidak hanya itu-itu saja. Tujuannya untuk meregenerasi peserta. Harapannya kafilah Kabupaten Batubara meraih juara untuk provinsi maupun tingkat nasional,” ungkap Bupati Zahir.

Laporan : Sutan S

Print Friendly, PDF & Email
Please follow,Share and Like us :
tags: , ,

Related For Bupati Batubara Buka MTQ Ke-XV