Bupati Batubara Dukung BNNK Brantas Narkotika

Sabtu, Juli 4th 2020. | Batubara, Narkoba | Dibaca 671 Kali

Bupati Batubara Ir Zahir MAP diabadikan bersama Kepala BNNK Batubara

BATUBARA (MS) – Bupati Batubara Ir Zahir MAP baru – baru ini, mengunjungi kantor Badan Narkotika Nasional Kabupaten (BNNK) Batubara, di Jalinsum Kec. Sei Balai – Batubara.

Kunjungan itu terkait program visi – misi Bupati, meningkatkan kualitas kesehatan masyarakat dan bebas narkoba.

Selain itu, Zahir mau menimba wawasan tentang persoalan narkoba, sehingga bisa mengambil langkah antisipasi untuk menangkal bahayanya dan mendukung upaya pemberantasan penyalahgunaan dan peredaran.

Keseriusan Bupati dalam memberantas Narkoba, ditunjukkan dengan telah dibentuknya 5 relawan di setiap desa untuk bersinergi dengan BNN dan aparat penegak hukum.

Pada kesempatan Zahir menyampaikan keprihatinan terhadap peredaran Narkotika dan sangat ingin agar masyarakat Batubara bersih dari Narkoba.

Oleh sebab itu, ia meminta BNNK Batubara untuk bekerja sama dalam penanggulangan masalah narkoba.

Menurut, Kepala BNNK Batubara AKBP Zainuddin S.Ag SH, upaya untuk meminimalisir penanggulangan narkoba, BNN tidak hanya menggunakan pendekatan demand reduction melalui rehabilitasi, pencegahan, dan pemberdayaan masyarakat, tetapi juga menggunakan pendekatan yaitu supply reduction, dengan sasaran bandar dan pengedar.

“Pencegahan dengan diseminasi informasi akan bahaya narkoba kepada generasi muda dengan melibatkan semua elemen masyarakat sangat penting dilakukan berkesinambungan,” ujarnya

Laporan : Sutan S

Print Friendly, PDF & Email
Please follow,Share and Like us :
tags: , ,

Related For Bupati Batubara Dukung BNNK Brantas Narkotika