Bupati Batubara Gelar FGD Cara Menangani Pandemi COVID-19

Selasa, November 30th 2021. | Batubara, RAGAM | Dibaca 314 Kali

Bupati Batubara Ir Zahir MAP (tengah) diabadikan bersama tim tenaga ahli dari USU

BATUBARA (MS) – Dalam upaya penanggulangan Pandemi COVID-19, Bupati Batubara Ir Zahir MAP mengadakan Focus Group Discussion (FGD) tentang Model Kebijakan Komunikasi Publik (MKKP) dalam menangani Pandemi COVID-19 di Kabupaten Batubara Provinsi Sumatera Utara (Sumut)

Kegiatan berlangsung di aula rumah dinas bupati Komplek PT Inalum Tanjung Gading Kecamatan Sei Suka, Kabupaten Batubara, Senin (29/11/2021).

Kegiatan FGD ini mengundang tim Tenaga Ahli dari Universitas Sumatera Utara (USU) yang diketuai Prof Lusiana Andrian Lubis MA PhD.

Peserta FGD ini terdiri dari Kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD), Camat se-kabupaten Batubara, perwakilan para tokoh masyarakat, tokoh agama, dan para pelaku UMKM. Kegiatan FGD ini dibuka langsung Bupati Batubara Zahir.

“Pertemuan pada hari ini sangat penting, guna menentukan rencana Pemerintah dalam melakukan komunikasi yang baik terkait kebijakan publik untuk penanganan COVID-19,“ ucap Bupati Zahir dalam sambutannya.

Selain itu Bupati Batubara mengatakan, komunikasi publik sebagai strategi dan kegiatan komunikasi yang di tujukan kepada sasaran, dengan tujuan menyediakan informasi dan meningkatkan keperdulian serta mempengaruhi sikap atau perilaku dalam pembangunan Kabupaten Batubara.

“Seluruh OPD dan pimpinan yang terkait dapat berperan aktif dalam memberikan masukan, informasi dan data yang akurat, sehingga diperoleh hasil yang maksimal, “ harap Bupati Zahir.

Meski saat ini Kabupaten Batubara sudah masuk zona hijau COVID-19 Pemkab Batubara dibawah kepemimpinan Zahir dan Oky terus aktif berupaya mendapatkan cara yang tepat untuk penanggulangan COVID-19 ke depan dengan mendatangkan tenaga ahli.

Laporan : Sutan S

Print Friendly, PDF & Email
Please follow,Share and Like us :
tags: , ,

Related For Bupati Batubara Gelar FGD Cara Menangani Pandemi COVID-19