Bupati Batubara Hadiri Tabligh Akbar Dan Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW

Selasa, November 5th 2019. | Batubara, RAGAM | Dibaca 864 Kali

Ustadz Abdul Somad menyampaikan tausyiah pada Talbigh Akabar dan peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW di Labuhan Ruku, Minggu (3/11) malam

BATUBARA (MS) – Bupati Batubara Zahir bersama Wabup Oky Iqbal Frima, Wakapolres Batubara Kompol Hermansyah Putra serta pejabat lainnya beserta ribuan jamaah menghadiri Tabligh Akbar peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW 1441 H yang menghadirkan Ustadz Abdul Somad (UAS) LC di lapangan Labuhan Ruku Kecamatan Talawi Kabupaten Batubara, Minggu (3/11) malam.

Acara diawali dengan lantunan Sholawat Rasul dari Majelis Shalawat Nurul Hidayah (Jabbal Hindi) dan dilanjutkan dengan pembacaan Ayat Suci Al  qur’an yang dibawakan Santri Azzam Aulia Rabbani.

Bupati Batu Bara Ir. Zahir MA.P dalam sambutanya mengucapkan terima kasih kepada Forum Umat Cinta Ulama (FUCU) dan panitia yang telah melaksanakan kegiatan tabligh akbar, peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW adalah salah satu moment untuk mengenang kelahiran Nabi Muhammad SAW, dan merupakan kegiatan yang menggambarkan betapa rindu dan cinta kepada Rasulullah dan semoga kegiatan ini dapat meningkatkan pemahaman kita kepada ajaran beliau, dimana, Nabi Muhammad SAW dalam menyebarkan syiar Islam di tengah – tenggah tantangan yang begitu berat baik dari dalam maupun dari luar.

“Sifat Nabi yang demikian dapat menjadikan suri tauladan yang baik bagi kita semua, untuk menjalankan kehidupan sehari-hari,” ungkap Zahir.

Tausyiah Almukarrom  Ustadz Abdul Somad (UAS)  LC MA mengatakan Batu Bara adalah tempat orang – orang kaya, dimana mana saya ceramah keluarlah kotak sedekah, Nabi Muhammad SAW menikah dengan Siti Khadijah maharnya 1 Milyar.

“Habis dari sini saya gak akan di suruh ceramah disini lagi, kenapa? Karena merusak mahar, maksudnya saya bicara seperti ini, supaya kalian para laki – laki lebih menghormati wanita dan lebih berusaha dalam mencari rezeki” kata UAS.

Lanjutnya UAS, terdahulu, Batubara dipimpin oleh Datuk – Datuk dan Batubara harus jadi pemimpin, ” anak Batubara harus kuliah, harus sekolah, jangan kerjanya mabuk lem, mabuk sabu – sabu,” kata UAS.

UAS mengatakan harus bangga dengan nama Batu Bara.”Siapa Polisi yang berprestasi, dari Batubara dan siapa Bupati yang baik, dari Batubara, siapa ketua KNPI yang berprestasi, dari Batubara” tutur UAS.

Akhir tausyiah Ustadz Abdul Somad LC MA menutup dengan pembacaan Do’a.
Tabligh Akbar dan peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW 1441 H itu berlangsung sukses,aman mendapat pengamanan dari Polres Batubara serta TNI.

Laporan : Sutan S

Print Friendly, PDF & Email
Please follow,Share and Like us :
tags: ,

Related For Bupati Batubara Hadiri Tabligh Akbar Dan Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW