Bupati Batubara : Kelompok Dasa Wisma Harus Terbentuk di Seluruh Desa

Sabtu, November 23rd 2019. | Batubara, RAGAM | Dibaca 515 Kali

Zahir menyampaikan arahan sekaligus membuka pelatihan administrasi bagi sekretaris TP PKK, di TM 100 Indrapura,Jumat (22/11)

BATUBARA (MS) – Bupati Batubara Ir. Zahir MAP minta kelompok Dasa Wisma sudah harus terbentuk di Juli 2020 karena TP PKK bagi merupakan penggerak pembangunan di Batubara.

Hal itu disampaikan Zahir saat membuka Pelatihan Administrasi bagi sekretaris TP PKK Kab. Batubara, Kecamatan, serta Kelurahan dan Desa di aula Coffee TM 100 Indrapura, Jumat (22/11).

Zahir juga minta seluruh OPD sebagai dewan penyantun TP PKK termasuk Camat dan Kades agar Dasa Wisma yang dibangun PKK harus sudah terbentuk di seluruh Desa sebagai sarana untuk menghimpun masalah-masalah desa se-Kab. Batubara.

Sementara itu sekretaris TP PKK Sumut Ny dr Netty Amansyah menyampaikan pada Rakernas TP PKK Februari 2020 akan banyak perubahan dalam gerakan PKK seluruh Indonesia.

Karenanya pelatihan Administrasi bagi TP PKK harus memahami tupoksi masing-masing dan diharapkan Dasa Wisma di setiap pengurus PKK harus digerakkan sehingga mampu mendata masalah sosial yang ada di Desa.

Hadir pada acara itu ketua TP PKK Batubara Ny Maya Indriasari para camat serta lainnya.

Dipenghujung acara Zahir menyerahkan kemeja TP PKK dan busana olah raga secara simbolis untuk TP PKK Desa Sei Muka.

Laporan : Sutan S

Print Friendly, PDF & Email
Please follow,Share and Like us :
tags: ,

Related For Bupati Batubara : Kelompok Dasa Wisma Harus Terbentuk di Seluruh Desa