Bupati Batubara Kunjungi Korban Angin Puting Beliung

Rabu, September 2nd 2020. | Batubara, Bencana Alam | Dibaca 890 Kali

Bupati Batubara Zahir bersama rombongan mengunjungi warga Desa Suka Maju korban angin puting baliung

BATUBARA (MS) – Batubara, H Zahir beserta Ketua TP-PKK Batubara, Maya Indriasari Zahir, mengunjungi korban bencana alam angin puting beliung di Dusun IX Parulian, Desa Sei Muka, Kec. Datuk Tanah Datar Kab. Batubara, Rabu (2/9/2020) siang.

Kunjungan Bupati yang didampingi Kepala BPBD Anuardi dan Kepala Dinas Sosial, Ishak tersebut, untuk memberi semangat sekaligus menyerahkan bantuan kepada korban angin puting beliung melanda desa tersebut, Selasa (1/9/2020) petang.

Pihak BPBD beserta Dinas Sosial mendirikan tenda darurat, dapur umum. Selain itu memberikan bantuan paket sembako, matras, peralatan mandi, obat-obatan dan peralatan medis.

Kepala Desa Sei Muka menjelaskan bencana angin puting beliung menyebabkan 30 rumah terkena dampak. Delapan diantaranya rusak berat dan 22 rumah rusak ringan.

Tidak ada korban jiwa dalam bencana tersebut namun kerugian ditaksir mencapai ratusan juta rupiah.

Bupati mengatakan, Pemkab telah mempersiapkan secara cepat bantuan yang diperlukan korban bencana alam melalui Dinas Sosial dan BPBD.

Zahir juga menjanjikan akan membantu perbaikan rumah yang mengalami kerusakan juga akan membangun sarana jalan yang lebih baik di tahun 2021mendatang

Laporan : Sutan S

Print Friendly, PDF & Email
Please follow,Share and Like us :
tags: , ,

Related For Bupati Batubara Kunjungi Korban Angin Puting Beliung