Bupati Batubara Minta Sosialisasi ARKAS Dapat Optimalkan Peran Warga

Minggu, September 27th 2020. | Batubara, PENDIDIKAN | Dibaca 542 Kali

Kadisdik Batubara Ilyas Sitorus pada acara Sosialisasi Penyusunan dan laporan ARKAS

BATUBARA (MS) – Bupati Batubara melalui Kadisdik Ilyas Sitorus minta agar Sosialisasi Penyusunan dan Laporan Aplikasi Rencana Kegiatan dan Anggaran Sekolah (ARKAS) versi 2.0, untuk Dana BOS satuan pendidikan 2020/2021 diharapkan dapat optimalkan partisipasi warga sekolah dan masyarakat.

Hal itu disampaikan Ilyas Sitorus dihadapan Kepala UPTD SMP se – Kab. Batubara pada sosialisasi penyusunan / laporan ARKAS Dana BOS satuan pendidikan 2020/2021 di UPTD SMPN 1 Talawi Kab. Batubara, Sabtu (26/9/20).

Disebutkan Ilyas, rencana kerja sekolah merupakan gambarkan tujuan yang akan dicapai yang berkaitan dengan kurun waktu tertentu yang tentunya berkaitan dengan mutu lulusan yang ingin dicapai serta  perbaikan komponen yang mendukung peningkatan mutu lulusan tersebut termasuk ketersediaan sarana prasarananya.

Untuk mencapai tujuan diatas menurut Ilyas, sekolah perlu menyusun perencanaan dan laporan agar memberi kontribusi terhadap perkembangan kualitas belajar mengajar yang berkesinambungan.

“Kualitas belajar mengajar yang berkesinambungan dapat terwujud melalui proses perencanaan evaluasi dan review dan mengidentifikasi secara tepat apa yang harus dicapai serta dapat memberikan gambaran tentang siapa, apa, kapan dan bagaimana mencapai tujuan tersebut”, papar Kadisdik Ilyas Sitorus.

Menyinggung sekelompok masyarakat yang terus memberikan koreksi dalam tubuh Dinas Pendidikan dengan gamblang Ilyas meminta Kepala UPTD SMP dan jajaran untuk fokus kerja saja dengan baik sesuai tupoksi dan biarkan orang lain yang menilainya.

“Bantu anak-anak didik kita dengan baik, perhatian kawan-kawan kerja kita disekolah ada guru, ada tenaga kependidikan atau TU, serta jaga hubungan baik dengan orangtua siswa kita,” pinta Ilyas.

Pada akhir sosialisasi, Ilyas mengajak sekolah dan guru membantu pembelajaran daring anak-anak didik.

“Manfaatkan dana BOS dengan sebaik-baiknya dan jangan lupa kartu kuota internet gratis bantuan Kemdikbud. Pastikan operator sekolah kita mendaftarkan kartu perdana tersebut ke Dapodik melalui *444*NIK*KK#”, ujar Ilyas.

Laporan : Sutan S

Print Friendly, PDF & Email
Please follow,Share and Like us :
tags: , ,

Related For Bupati Batubara Minta Sosialisasi ARKAS Dapat Optimalkan Peran Warga