Bupati Batubara Serahkan Bantuan Peralatan Kebersihan Untuk Desa Mangkai Baru

Jumat, September 3rd 2021. | Batubara, RAGAM | Dibaca 350 Kali

Gotroy massal di Desa Mangkai Baru sukses

BATUBARA (MS) – Bupati Batubara Ir Zahir MAP diwakili Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat, Ruslan Heri memberikan sejumlah peralatan kebersihan untuk Desa Mangkai Baru, Kec.Limapuluh Batubara, Jumat (3/9/21).Bantuan diterima Kades Mangkai Baru Sugiyanti.

Usai penyerahan bantuan Ruslan Heri yang hadir bersama beberapa OPD Pemkab Batubara dan instansi terkait beserta masyarakat menggelar kegiatan gotong royong (gotroy) massal di Desa Mangkai Baru

Dengan menggunakan peralatan kebersihan yang baru diserahkan berupa mesin pemotong rumput, angkong, cangkol dan sapu lidi dilaksanakan Gotroy yang diikuti tigaratusan orang ini membersihkan parit leaning yang tersumbat dengan cara pengorekan, membersikan rumput-ruput sepanjang 2 Km, serta memotong dahan-dahan ranting kayu yang menggangu pemandangan jalan dengan mempergunakan mobil kebersihan dari Dinas Lingkungan Hidup Batubara.

Ruslan Heri mengatakan, dirinya bangga melihat semangat kegotong royongan yang dilaksanakan di desa Mangkai Baru. “Ada beberapa kali saya mengikuti gotong royong di daerah Batubara ini, tapi hari ini cukup meriah ramainya, sehingga pekerjaan yang dilaksanakan bersama-sama tidak terasa capek,” ujar Ruslan Heri.

Dia berharap kerja sama Pemerintahan Desa bersama warganya dapat terus berjalan dengan baik dan dapat menjadi contoh bagi desa yang lainnya.
Gotong royong massal dihadiri oleh Asisten Pemerintahan Ruslan Heri S.Sos, Staf Ahli Bidang Kemasyarakatan dan Sumber Daya Manusia Ishak Liza, Kadis PMD Radyansyah F Lubis S. Sos, Camat Limapuluh Andri Aulia Harahap, Lurah Lima Puluh dan mandor Agus mewakili Kadis Lingkungan Hidup.

Laporan : Sutan S

Print Friendly, PDF & Email
Please follow,Share and Like us :
tags: ,

Related For Bupati Batubara Serahkan Bantuan Peralatan Kebersihan Untuk Desa Mangkai Baru