Bupati Batubara Tinjau Rumah Warga Terdampak Banjir

Senin, September 7th 2020. | Batubara, Bencana Alam | Dibaca 741 Kali

Bupati Batubara Ir Zahir MAP bersama pejabat terkait sambangi rumah warga terdampak banjir

BATUBARA (MS) – Bupati Batubara Ir Zahir MAP didampingi pejabat terkait dan Kepala Desa meninjau kondisi banjir yang melanda tiga Desa di kecamatan Datuk Limapuluh, Senin (7/9/20).

Akibat angin puting baliung dan banjir ditengah pandemi Covid-19 menambah beban warga Kab. Batubara terdampak musibah tersebut.

Informasi diperoleh dari Tim Tagana Dinas Sosial Kab. Batubara dari tiga desa yang terdampak banjir yakni di Desa Kwala Gunung 33 rumah, desa Empat Negeri 14 rumah dan desa Simpang Dolok 57 rumah.

Banjir yang melanda ketiga desa tersebut terjadi sejak Sabtu (5/9/20) dengan ketinggian air mencapai 80 cm.

Sehari sebelumnya, Minggu (6/9) Bupati juga sudah meninjau banjir di Kec. Medang Deras yakni di Desa Sei Buah Keras 36 rumah, dan Desa Nenas Siam 3 rumah.

Sejak banjir melanda, Pemkab Batubara melalui dinas terkait tampak cepat tanggap dengan mendirikan posko-posko penampungan, serta memberikan bantuan sembako dan obat – obatan kepada masyarakat terdampak banjir.

Pantauan wartawan, dalam peninjauannya, bupati tampak langsung menyambangi dan memberi support kepada warga yang terkena banjir. Bupati berharap banjir segera usai, sehingga masyarakat merasa nyaman dan dapat kembali beraktivitas.

Panatuan di lapangan Senin (7/9/20) siang, kondisi banjir di tiga desa tersebut berangsur surut, Demikian pula akses jalan menuju RSUD Batubara yang sebelumnya tergenang air kini juga sudah kering dan dapat dilalui kenderaan bermotor.

Laporan : Sutan S

Print Friendly, PDF & Email
Please follow,Share and Like us :
tags: ,

Related For Bupati Batubara Tinjau Rumah Warga Terdampak Banjir