Bupati Batubara : Vaksinasi COVID-19 Harus Sukses. Percepatan Vaksinasi Butuh Kesadaran Masyarakat

Minggu, Juli 11th 2021. | Batubara, Kesehatan, RAGAM | Dibaca 378 Kali

Bupati Batubara Ir Zahir menjadi Irup apel kesiapan vaksinator tambahan COVID-19 di lapangan apel Mapolres setempat

BATUBARA (MS) – Bupati Batubara jadi Irup apel kesiapan vaksinator tambahan COVID-19 di halaman apel Mapolres setempat, Sabtu (10/7).

Kegiatan dihadiri, Kapolres Batubara Ikhwan Lubis, mewakili Dandim 0208 AS, Wadanyon 126 KC, wakil ketua DPRD Batubara Syafrizal, Kadinkes Batubara drg Wahid Khusyairi, para Kasat , sejumlah Toga dan Tomas.

Bupati Zahir dalam arahannya mengatakan, salah satu strategis percepatan dalam pelaksanaan vaksinasi COVID-19 yang harus dilakukan dengan cepat adalah pemenuhan target sasaran vaksinasi, didukung dengan ketersediaan jumlah tenaga vaksinator yang terlatih, trampil dan bersertifikat.

Dijelaskannya, pencapaian vaksinasi tahap I dan II di Kabupaten Batubara sudah mencapai 90 persen pada sasaran tenaga kesehatan, pejabat publik dan Lansia untuk dosis satu.

Hasil ini cukup menggembirakan.Namun, cakupan dosis I pada Lansia baru mencapai 20,3 persen. Oleh karenan itu,kata Bupati, Pemkab. Batubara bekerjasama dengan TNI dan Polri akan memberikan vaksinasi dari rumah ke rumah khususnya untuk Lansia.Untuk itu Bupati menghimbau masyarakat agar mensukseskan vaksinasi dan tetap patuhi prokes 5M.

Pada tahap I dan II pelaksanaan vaksinasi tersebut, Batubara hanya memiliki tenaga vaksinator 37 doktor umum, 54 perawat dan 275 bidan yang sudah terlatih.
Sekarang kata bupati, ada penambahan tenaga vaksinator untuk Kabupaten Batubara, setelah mendapat kesempatan untuk mengikuti pelatihan oleh Bapelkas Batam.

“Kita memiliki tambahan 11 dokter, 34 perawat dan 134 bidan sebagai tenaga vaksinator.Semoga dengan vaksinator tambahan dan apel kesiapan ini, kita optimis untuk mensukseskan vaksinasi bagi masyarakat Kabupaten Batubara,” papar Zahir sembari mengatakan percepatan vaksinasi butuh kesadaran masyarakat.

Laporan : Sutan S

Print Friendly, PDF & Email
Please follow,Share and Like us :
tags: , ,

Related For Bupati Batubara : Vaksinasi COVID-19 Harus Sukses. Percepatan Vaksinasi Butuh Kesadaran Masyarakat