Bupati Batubara : Warga Tetap Patuhi Prokes, Ayo Jangan Kendor Pakai Masker Dengan Benar

Minggu, Agustus 22nd 2021. | Batubara, Bencana Alam | Dibaca 757 Kali

Kapolres Batubara AKBP Ikhwan Lubis bersama rombongan membagikan sembako dan masker bantuan Kapolda Sumut kepada warga terdampak banjir

BATUBARA (MS) – Bupati Batubara Ir Zahir MAP mengingatakan warga agar tetap patuhi prokes dan memakai masker dengan benar terutama saat beraktivitas di luar rumah.

“Ayo…jangan kendor pakai masker dengan benar untuk melindungi diri, kelarga dan orang lain agar tidak terpapar COVID-19 ,” ujar Zahir

Peringatan itu disampaikan Zahir saat mengunjungi semua kecamatan yang terkena banjir sepekan terakhir dan menyerahkan bantuan sembako kepada warga terdampak banjir.

Akibat tingginya curah hujan ditambah kiriman air dari hulu, Kabupaten Simalungun dan Kabupaten Asahan mengakibatkan banjir di Kabupaten Batubara sejak pekan lalu.

Banjir melanda Kabupaten Batubara mengakibatkan ribuan rumah warga terendam air yang tersebar di 3 kecamatan, yakni kecamatan Nibung Hangus, Datuk Tanah Datar dan kecamatan Talawi.

Untuk 3 kecamatan ini, Kapolda Sumut memberikan bantuan 1000 paket sembako dan 4000 masker yang diserahkan Kapolres Batubara AKBP Ikhwan Lubis bersama rombongan.

Pemkab Batubara beserta Forkopimda dan instanasi lainnya saat ini fokus menangani banjir dan membantu warga terdampak banjir.

Namun upaya penanganan pencegahan untuk menekan penyebaran COVID-19 tetap dilaksanakan instansi terkait meski kegiatannya tidak segencar sebelumnya.

Dampaknya, terpantau banyak warga ‘membandel’ dan tidak memakai masker dengan benar saat beraktivitas di luar. rumah. Bahkan ada juga warga yang makai masker di dagunya.

Laporan : Sutan S

Print Friendly, PDF & Email
Please follow,Share and Like us :
tags: , ,

Related For Bupati Batubara : Warga Tetap Patuhi Prokes, Ayo Jangan Kendor Pakai Masker Dengan Benar