Bupati Buka MTQ Tingkat Kab Batubara

Bupati Zahir memberikan kata sambutan sekaligus membuka dengan resmi MTQ ke XIV Tingkat Kab.Batubara

BATUBARA (MS) – Bupati Batubara Ir Zahir MAP membuka dengan resmi Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) ke XIV tahun 2021/1442 H di Aula Rumdis Bupati di Tanjung Gading, Senin (8/3/2011).

MTQ ke XIV tahun ini mengusung tema “Dengan Musabaqah Tilawatil Quran ke XIV Tahun 2021 M / 1442 H kita Pererat Ukhuwah Islamiyah dan Pengembangan Al-Quran Menuju Masyarakat Sejahtera, Mandiri dan Berbudaya”.

Hadir Kapolres Batubara, Ketua DPRD Batubara, Kakan Kemenag Batubara, Kajari Batubara, Damdim 0208/Asahan, Danlanal Tanjungbalai serta lainnya.

Sebelum pembukaan, dilakukan pelantikan Dewan Pengawas dan Dewan Hakim MTQ Kab. Batubara dimulai dengan pembacaan surat keputusan Bupati oleh Kabag Kesra H Adenan Haris dan pengambilan sumpah dilanjutkan pemakaian toga oleh Bupati Zahir.

Bupati dalam sambutannya meminta panitia dan seluruh peserta tetap memgutamakan protokol kesehatan.

Dimintakannya, untuk mengikuti MTQ tingkat Propinsi ke depan agar bisa lebih ditingkatkan dengan lebih banyak membuat rumah – rumah tahfiz dengan memberikan honor kepada para guru ngaji untuk menciptakan para hafiz atau Qori maupun Qoriah yang akan menjadi perwakilan tingkat nasional.

Kepada para dewan hakim, Zahir menekankan harus benar – benar memberikan keadilan dengan memberikan nilai yang sebenar – benarnya tanpa adanya sesuatu hal yang dapat menimbulkan kecurangan.

Zahir minta agar kepada para pemenang nantinya diberikan hadiah yang dapat berguna bagi para Qori dan Qoriah.Kegiatan MTQ akan dilaksanakan selama 4 hari mulai tanggal 08 – 11 Maret 2021.

Laporan : Sutan S

Print Friendly, PDF & Email

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed