Bupati Pimpin Apel Antipasi Penyebaran Virus Covid -19

Sabtu, Mei 23rd 2020. | Batubara, Kesehatan | Dibaca 42 Kali

Kapolres, BupatiĀ  dan Dandim 0209/AS melepas keberangkatan mobil pembawa disinfektan yang akan disemprotkan di wialayah Batubara

BATUBARA (MS) – Bupati Batubara Ir Zahir MAP pimpin apel kesiapan dalam rangka penyemprotan disinfektan antipasi penyebaran virus Vovid-19 di wilayah Kab.Batubara.

Apel dilaksanakan di lapangan apel Polres Batubara, Jumat (22/5) dihadiri Kapolres AKBP Ikhwan Lubis SHMH, Dandim 0208/AS, Wakapolres Kompol Abdul Mutholib SH, Sekda Sakti Alam Siregar, para PJU,Kadiskes dr.Wahid Khusyairi dan Kepala BNPB Anwardi.

Bertindak selaku perwira apel Kompol Rudy Chandra SH.MM, Komandan upacara AKP DP Sinaga, Kasat Pol PP Rahmanhadi serta personel gabungan dari instansi terkait.

Zahir mengapresiasi kegiatan tersebut karena semua unsur ikut berperan dalam pencegahan penularan Covid -19. Perihal penyemprotan disinfektan, kata Zahir sudah sering dilaksanakan baik dari usur Pemkab maupun TNI – POLRI.

Mengenai sholat Id, Idul Fitri dianjurkan agar dilaksanakan di masjid – masjid yang dengan mengikuti protokol kesehatan.

Dikatakan, Tim Gugus Covid -19 Kab. Batubara telah melaksanakan rapid test terhadap para TKI yang masuk maupun warga Batubara secara acak dan hasilnya, belum ada yang positif sehingga Batubara masih dalam tahapan aman.

Menurut Zahir gerakan yang dicanangkan ini dilaksanakan untuk memutus mata rantai Virus Covid 19 semoga upaya yang dilakukan menuai hasil yang baik.

“Mengenai bantuan sudah kita salurkan untuk warga yang terdampak Covid -19 baik nelayan maupun para petani ,” jelasnya. Kegiatan hari itu ada sepuluh unit mobil yang membawa disinfektan untul disemprotkan di wilayah Batubara.

Laporan : Sutan S

Print Friendly, PDF & Email
Please follow,Share and Like us :
tags: ,

Related For Bupati Pimpin Apel Antipasi Penyebaran Virus Covid -19