Bupati Zahir Berharap Pemdes Lebih Mandiri Mengelola Pemerintahan Dan Keuangan

Selasa, September 20th 2022. | Batubara, RAGAM | Dibaca 217 Kali

Bupati Zahir memberikan bimbingan sekaligus membuka kegiatan Bintek sekdes se-Kab.Batubara

Bupati Batubara Ir H Zahir, MAP, berharap pemerintah desa untuk lebih mandiri dalam mengelola pemerintahan termasuk pengelolaan keuangan dan kekayaan milik desa.

Hal tersebut disampaikan Bupati Zahir saat membuka bimbingan teknis (Bimtek) dan study banding administrasi keuangan desa.

Kegiatan bimbingan teknis dan study banding administrasi keuangan desa digelar di Hotel Alam, Jalan A.R. Hakim, Medan, Senin (19/09/2022) malam, yang diikuti para sekretaris desa (Sekdes) se-Kabupaten Batubara.

Bimtek ini rencananya akan dilaksanakan selama 4 hari (19 – 22 September 2022). Di hari pertama dihadiri 65 Sekdes dari 4 kecamatan di Batubara.

Selama Bimtek para Sekdes diberikan edukasi mengenai pengelolaan keuangan desa yang transparan dan akuntabel, guna mewujudkan cita-cita desa yang maju, mandiri dan sejahtera.

Dalam sambutannya, Bupati Zahir berharap para Sekdes nantinya dapat menerapkan ilmu yang didapat dari pelatihan tersebut di pemerintahan desanya masing-masing.

“Manfaatkan kegiatan ini untuk mendapatkan ilmu dan pengetahuan sehingga nanti bisa diterapkan di Batubara,” tegas Bupati Zahir

Laporan : Sutan S

Print Friendly, PDF & Email
Please follow,Share and Like us :
tags: , , , ,

Related For Bupati Zahir Berharap Pemdes Lebih Mandiri Mengelola Pemerintahan Dan Keuangan