Bupati Zahir Dan Rombongan Jemah Haji Tiba Di Batubara

Selasa, Juli 26th 2022. | Batubara, RAGAM | Dibaca 389 Kali

Bupati Batubara Ir H Zahir MAP dan istrinya Ny Hj Maya Indriasari Zahir ditepung tawari di Aula Rumdis Bupati di Tanjung Gading

BATUBARA (mimbarsumut.com) – Setelah melaksanakan rangkaian ibadah haji di tanah suci, sebanyak 130 jemaah haji asal Kab. Batubara, Sumatera Utara, tiba di kampung halaman.

Turut serta dalam rombongan, Bupati Batubara Ir. H. Zahir, M.AP., dan Istri Ny. Hj. Maya Indriasari Zahir, yang merupakan Tim Petugas Haji Daerah (TPHD) Sumut.

Empat unit bus yang membawa rombongan jemaah haji asal Batubara, tiba di halaman Masjid Nurul Huda di Komplek Tanjung Gading, Kecamatan Sei Suka, Batubara, Senin Malam (25/07/2022).

Kedatangan para jemaah haji dan Bupati Zahir beserta Istri Maya Zahir, disambut Wakil Bupati Oky Iqbal Frima, S.E., unsur Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda), Kepala OPD dan Para Camat.

Suasana haru pun mewarnai kedatangan para jemaah haji. Sanak saudara yang sudah menunggu sejak sore langsung memeluk jemaah haji untuk melepas rindu, karena sudah lebih dari satu bulan tidak bertemu.

Bahkan beberapa jemaah dan keluarganya tak kuasa menahan air mata keharuan.
Jemaah haji asal Batubara bersama jemaah haji asal Simalungun dan Padangsidimpuan, yang tergabung dalam Kloter tiga debarkasi Medan, tiba di tanah air melalui Bandara Kualanamu pada Senin siang.

Bupati Zahir, yang juga sebagai TPHD Sumut mengatakan, seluruh jemaah haji asal Batubara telah tiba di kampung halaman dengan selamat.

Sementara ada satu jemaah haji asal Padangsidimpuan yang belum bisa pulang, karena masih dirawat di Rumah Sakit Mekkah.

“Jemaah Batubara sendiri tidak ada yang tinggal di sana. Tapi dari Padangsidimpuan ada satu orang yang sakit yang sedang opname sehingga tidak bisa kembali ke tanah air menunggu kondisi kesehatannya bisa pulih kembali,” ungkap Zahir.

Usai penyambutan para jemaah haji, acara dilanjutkan dengan tepung tawar kepada Bupati Zahir dan Istri Maya Zahir, di Aula Rumah Dinas Bupati Batubara di Tanjung Gading.

Laporan : Sutan S

Print Friendly, PDF & Email
Please follow,Share and Like us :
tags: , ,

Related For Bupati Zahir Dan Rombongan Jemah Haji Tiba Di Batubara