Bupati Zahir : Pasar Tidak Boleh Dikuasai Apalagi Diperjual Belikan

Batubara, EKBIS, RAGAM6 Dibaca
Bupati Batubara  Zahir pada acara peresmian pasar ikan Tanjung Tiram

BATUBARA (MS) – Bupati Batubara Zahir berharap pasar ikan Tanjung Tiram dapat dimanfaatkan dan dijaga secara baik agar bisa bertahan lama.

Harapan itu disampaikan Zahir ketika meresmikan pemakaian pasar ikan depan TPI Jln Merdeka Tanjung Tiram, Senin (8/3/2021).

“Pasar ini gratis. Tidak boleh dikuasai apalagi diperjual belikan. Pedagang di luar silahkan masuk memanfaatkan. Tidak boleh jualan di jalan, sebab dapat menganggu aktivitas masyarakat yang lain,” sebut Bupati Ir. H. Zahir, MAP mengingatkan sembari menambahkan bila ada pihak yang menguasai losd atau slot dilaporkan kepadanya.

Begitu juga bagi pedagang ikan yang tetap membandel berjualan di badan jalan akan ditindak demi ketertiban dan kebersihan pasar, sehingga aktivitas masyarakat lainnya lancar dan tidak terganggu seperti selama ini dampak tidak tertibnya berjualan.

Pasar ikan Tanjung Tiram lanjut Zahir dirancang dengan baik untuk menampung pedagang.

Di samping sebagai upaya pembenahan agar tidak jorok, dan menimbulkan bau, sehingga perlu bersama menjaga.
“Nah, pedagang sudah tertib tidak nampak berjualan di luar. Ini manfaat pasar tempat menjalankan aktivitas,” ujarnya sembari mengingatkan masyarakat di masa pandemi COVID-19 untuk tetap mengedepankan tiga (M) memakai masker, mencuci tangan dengan sabun pada air mengalir dan menjaga jarak.

Selain untuk bersama pemerintah menjalankan program pembangunan di Batubara bersama kita bisa, ujarnya.
Plt Kepala Dinas Perikanan Kab Batubara Toni mengatakan sebanyak 150 pedagang terdata menempati losd baik pedagang kecil/pengecer, maupun berjualan menggunakan fiber.

Kondisi tersebut telah dibenahi, sehingga aktivitas warga lainnya jadi lancar baik pengguna jalan yang lewat mapun angkutan parawisata yang berkunjung ke pulau melalui pelabuhan Tanjung Tiram.

Laporan : Sutan S

Print Friendly, PDF & Email

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed