Camat Air Putih : Pemilu Serentak Tahun 2019 Adalah Sejarah dan Sorotan Internasional

Jumat, April 5th 2019. | Batubara, POLITIK, RAGAM | Dibaca 673 Kali

Camat Air Putih Riyadi saat menyampaikan amanatnya pada acara apel siaga pengamanan Pemilu 2019. (Foto : MS / Sutan.S)

BATU BARA (MS) – Pemilu tahun 2019 adalah sejarah untuk kita karena dilaksanakan serentak dan menjadi sorotan pihak Internasional.

Dan, Pemilu serentak kesempatan berharga bagi masyarakat untuk memilih wakilnya dalam mewujudkan cita-cita bangsa dan bukan untuk ajang bentrok,tapi demi persatuan kita bersama.

Demikian amanat Camat Air Putih, Sei Suka dan Laut Tador yang disampaikan Camat Air Putih, Riyadi, SPd, M.Pd pada acara gelar apel siaga pengamanan Pemilu tahun 2019 di lapangan Indrasakti Kecamatan Air Putih, Jumat (5/4).

Pelaksanaan apel siaga yang dilaksanakan secara serentak di seluruh Indonesia merupakan tindak lanjut apel siaga tingkat Kabupaten Batu Bara yang digelar 22/03 lalu.

Dikatakan Camat Air Putih, dengan pelaksanaan apel siaga sehingga masyarakat dapat merayakan pesta demokrasi dengan rasa aman, nyaman dan penuh sukacita.

Pada kesempatan itu Riyadi mengajak seluruh peserta apel agar secara bersama-sama menjaga situasi Kamtibmas di lingkungan masing – masing.

“Kami mengajak masyarakat untuk menjaga lokasi TPS di desa masing -masing dari orang – orang tak bertanggungjawab yang ingin mengganggu lancarnya Pemilu”, pinta Riyadi.

Apel siaga pengamanan Pemilu di wilkum Polsek Indrapura dihadiri Bupati Batubara Ir. Zahir, MAP, Kapolsek Indrapura AKP D Habeahan dan Waka Polsek M. Syafi’i beserta jajaran, Danramil 02 Indrapura Kapt. JR Sinaga, Camat 3 kecamatan, Panwascam beserta jajaran, PPK beserta jajaran, perangkat desa, para tokoh dan linmas yang akan bertugas di TPS.

Sementara Kapolsek Indrapura AKP D Habeahan kepada wartawan menjelaskan total peserta apel sekitar 2000 orang
terdiri dari Linmas 768 orang, Kades dan Kadus, Ketua KPPS dari 338 TPS, OKP, Panwascam, PPK dan PPS serta undangan lainnya.

Habeahan berharap agar seluruh pemilih datang ke TPS untuk memberikan hak suaranya. “Kita bertanggungjawab penuh atas keselamatan mereka”, ujar Habeahan.

Mengenai apel siaga yang terlaksana dengan lancar dan kondusif dikatakan Kapolsek dimaksudkan agar tercipta satu persepsi dalam pengamanan Pemilu sehingga terlaksana dengan baik, aman dan lancar.

Laporan : Sutan S

Print Friendly, PDF & Email
Please follow,Share and Like us :
tags: ,

Related For Camat Air Putih : Pemilu Serentak Tahun 2019 Adalah Sejarah dan Sorotan Internasional