Cegah Penyebaran COVID-19, Polres Batubara Akan Tingkatkan Operasi Yustisi

Batubara, RAGAM4 Dibaca
Kapolres Batubara AKBP Ikhwan Lubis SH.MH memberikan APD kepada personil

BATUBARA (MS) – Gencarnya pemberitaan tentang membludaknya pengunjung yang tidak mematuhi protokol kesehatan (Prokes) di tempat-tempat rekreasi dan objek wisata pantai, mendapat tanggapan serius dari Kapolres Batubara.

Kapolres Batubara AKBP Ikhwan Lubis memberi atensi terhadap membludaknya pengunjung ke lokasi objek wisata di Kab.Batubara yang dikhawatirkan menjadi klaster baru penyebaran COVID-19.

Untuk mengantisipasi hal tersebut, Kapolres Batubara minta seluruh jajaran untuk meningkatkan operasi yustisi sesuai ketentuan dan prosedur yang berlaku.
Perintah itu disampaikan Kapolres pada
apel pagi di halaman Mapolres Batubara yang dihadiri seluruh PJU, Kapolsek se-jajaran dan perwira Polres Batubara, Senin (11/1/2021).

“Kita harus tingkatkan Ops yustisi di tempat – tempat yang diyakini akan menjadi  penyebaran COVID-19.  Salah satu contoh yang paling kita waspadai adalah beberapa pantai yang ada di wilayah hukum kita. Selain itu beberapa tempat  hiburan yang mungkin akan menjadi ajang yang tidak terlihat  juga harus kita  pantau dan waspadai jangan menjadi klaster baru COVID-19,” tegas Kapolres.

Diakui Kapolres, banyak pantai indah di Kabupaten Batubara. Secara otomatis banyak para pengunjung dari dalam dan luar daerah mengunjungi pantai pantai di wilayah ini.

“Maka saat ini kita harus atur strategi dalam mengantisipasi  kepadatan pengunjung yang nantinya akan berdampak  pada penyebaran COVID- 19”,  ujar AKBP Ikhwan Lubis sembari merujuk beberapa pantai yang ramai dan sempat viral di medsos dan pemberitaan media.

Khusus untuk Pantai Sejarah Perupuk Kecamatan Limapuluh Pesisir,  Kapolres menekankan  harus ada  perhatian khusus dan prioritas

Pada kesempatan itu Kapolres kembali memberikan APD (Alat Pelindung Diri), masker dan hand sanitizer kepada personil.

Laporan : Sutan S

Print Friendly, PDF & Email

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed