Cegah Penyebaran COVID-19 Polres Batubara Edukasi Warga Patuhi Prokes

Batubara, RAGAM5 Dibaca
Kapolres Batubara AKBP Ikhwan Lubis berikan penjelasan peniadaan Takbiran untuk mencegah penularan COVID-19

BATUBARA (MS) – Untuk mencegah terjadinya penyebaran COVID-19 Polres Batubara bersama Forkopimda mengedukasi warga untuk mematuhi Prokes (3M) dengan tidak adakan malam Takbiran menjelang Idu Fitri 1442 H

Takbiran / pengumpulan massa tanpa mematuhi prokes (3M) dikhawatirkan menimbulkan klaster baru penyebaran COVID-19

Demi mengutamakan kepentingan nasional dan mematuhi Prokes peniadaan malam takbiran mendapat dukungan dari tokoh agama dan masyarakat.

Namun untuk mengantipasi kegiatan Takbiran serta menjaga keamanan dan memantau kepatuhan warga menerapkan protokol kesehatan (3M) Polres bersama TNI dan Pemkab Batubara melaksanakan patroli skala besar / Ops Yustisi Rabu malam (12/5/21) dimulai pukul 20.00 sampai 24.00 WIB.

Turut dalam kegiatan itu Kapolres Batubara AKBP Ikhwan Lubis, Wakapolres Kompol Rudy Chandra, Kabag Ops Kompol Hendri Barus, para Kasat, Kapolsek jajaran, Kasubbag Humas AKP. Niko Siagian ST.SH, para Danramil se – Kab. Batubara, para Camat, tokoh Agama, masyarakat, pemuda dan adat serta lainnya.

Kapolres Batubara AKBP Ikhwan Lubis ketika memimpin apel kesiapan pelaksanaan Patroli Antisipasi Kegiatan Malam Takbiran Menjelang Perayaan Hari Raya 1442 H Tahun 2021 menegaskan Kegiatan patroli gabungan/ Ops Yustisi untuk mencegah penyebaran Virus COVID -19 dan edukasi warga mematuhi Prokes (3M)

Kegiatan patroli Antisipasi malam akbiran menjelang Perayaan Hari Raya 1442 H tahun 2021 dan kegiatan pencegahan penyebaran Virus COVID- 19 di wilayah Hukum Polres Batu kegiatan dibagi 2 Tim antara lain :
Tim I dipimpin Kapolres Batubara melaksanakan Patroli berjalan kaki di wilayah Tanjung Tiram.

Dengan menggunakan pengeras suara petugas mengingatkan warga tetap patuhi Prokes, memakai masker, menjaga jarak dan menjauhi kerumunan.

Di Tanjung Tiram Tim juga menegur pelaku usaha dan pengunjung yang mengabaikan prokes dan ada tempat tongkrongan dengan kerumunan yang dibubarkan karena tidak memakai masker

Tim II dipimpin oleh Kabag Ops Polres Batubara melaksanakan Patroli di wilayah Indrapura Kec. Air Putih dengan melakukan pendisplinan Penerapan Protokol Kesehatan COVID-19 dan membagikan masker

Melakukan Operasi Yustisi berupa peneguran kepada masyarakat yang tidak patuhi Prokes dan membagikan masker.Petugas menjelaskan pentingnya mematuhi prokes, selain untuk melindungi diri dan keluarga serta orang lain dari penularan virus corona yang mematikan itu.

Laporan : Sutan S

Print Friendly, PDF & Email

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed