Dampak Covid-19, Wapres Batubara Salurkan 1,7 Ton Beras Dan 350 Masker

Jumat, April 17th 2020. | Batubara, RAGAM | Dibaca 531 Kali

Wartawan kelompok Wapres diabadikan bersama warga penerima bantuan, Jumat (17/4)

BATUBARA (MS) – Sebagai wujud keprihatinan atas kesulitan ekonomi warga khususnya warga kurang mampu akibat dampak Covid-19, wartawan yang tergabung dalam kelompok Wapres (Warung Apresiasi Pers) di Limapuluh Kabupaten Batubara menyalurkan bantuan berupa 1,7 ton beras dan 350 buah masker, Jumat (17/4/20).

Aksi kemanusiaan yang dilakukan Wapres mendapat sambutan hangat sekaligus haru dari warga yang menerimanya.

“Aksi simpati dan humanis di tengah pandemi wabah Covid – 19 yang melanda hampir di seluruh negara, tak terkecuali di Indonesia membuat rekan rekan pers terketuk untuk berbagi dengan sesama”, ujar H.Guntur Sinaga salah seorang wartawan Wapres yang dituakan.

Pembagian sembako beras dan ratusan masker dilakukan wartawan yang juga disebut ‘wartawan sayap kiri’ ini kepada warga yang berpenghasilan pas – pasan di beberapa desa di Kec. Limapuluh, Medang Deras, Air Putih, Tanjung Tiram, Datuk Tanah Datar, Datuk Lima Puluh dan Lima Puluh Pesisir Kab. Batubara.

“Ratusan paket sembako beras dan 350 buah masker dibagikan wartawan yang bergabung di Markas Wappres Limapuluh secara simbolis diberikan kepada 13 warga di markas Wapres dan selanjutnya mendatangi dari rumah ke rumah.

Bantuan itu diberikan untuk mendukung program pemerintah menghadapi bencana wabah pandemi Covid 19, khususnya di Kab. Batubara”, jelas Guntur Sinaga.

Wapres menghimbau agar warga jangan bepergian dan mengunjungi tempat – tempat keramaian, kalau bisa di rumah saja. Tidak perlu panik sambil menunggu wabah ini berakhir. Jangan lupa berdoa agar kita diselamatkan dari wabah yang berbahaya ini, harap Guntur.

Aksi sosial wartawan yang pertama di Kab. Batubara ini mendapat apresiasi dari dua anggota DPRD Batubara yang hadir saat penyaluran bantuan.

Anggota Fraksi Demokrat Azuar Simanjuntak dan anggota Fraksi PKS Citra Muliadi Bangun mengungkapkan aksi kemanusiaan yang dilakukan wartawan Wapres menunjukkan kepedulian terhadap warga ditengah tengah kesulitan ekonomi akibat pandemi Covid -19.

Guntur juga menerangkan, sembako yang disalurkan ada bantuan dari para donatur di Kab. Batubara, Kapolres AKBP Ikhwan Lubis memberikan 30 karung beras dan 30 Kg minyak goreng dalam kemasan plastik. Kasat Res Narkoba AKP Henry DB Tobing dan Kasat Reskrim AKP Bambang G Hutabarat masing-masing 20 karung beras.

Laporan : Sutan S

Print Friendly, PDF & Email
Please follow,Share and Like us :
tags: , , ,

Related For Dampak Covid-19, Wapres Batubara Salurkan 1,7 Ton Beras Dan 350 Masker