Desa Pulau Sejuk Gelar Perlombaan LBS

Selasa, Agustus 25th 2020. | Batubara, RAGAM | Dibaca 738 Kali

Bupati Batubara Zahir menyerahkan hadiah kepada juara I

BATUBARA (MS) – Kades Pulau Sejuk, Kec. Datuk Limapuluh Batubara Siswanto SPdI gelar perlombaan Lingkungan Bersih dan Sehat (LBS) dalam rangka HUT ke 75 RI, Senin (24/8).

Lomba LBS juga mendorong warga untuk meningkatkan kebersihan lingkungan dan menjadikan kegiatan bersih – bersih sebagai budaya hidup sehat serta memberdayakan gotong royong.

Hadir dalam perlombaan LBS itu, Bupati Batubara Ir Zahir MAP bersama Ketua TP – PKK, Wakapolres Batubara, Camat Datuk Limapuluh, Koramil Limapuluh, pengurus TP – PKK Pulau Sejuk dan warga sekitar.

Bupati Zahir mengapresiasi dan mendukung program Kades Pulau Sejuk serta berharap kepada desa – desa yang lain agar mencontoh program LBS ini.

“Mari kita menjaga kebersihan agar tercapainya kehidupan yang layak dan sehat. Untuk menghindari berbagai penyakit terutama di wabah COVID-19.
Menjaga kebersihan di mulai dari rumah dan lingkungan sekitar,” imbuh bupati.

Pemenang lomba LBS, juara 1 Dusun Pajak dengan nilai 1836, juara 2 Dusun Perumnas dengan nilai 1784 dan juara 3 Dusun Al-Munawarrah dengan nilai 1782. Sebagai tim penilai Dinkes Batubara, PMD dan Kepala Puskesmas Simpang Dolok.

Tropy penghargaan dan sejumlah uang diserahkan langsung Bupati, ketua TP-PKK dan Wakapolres.

Bupati juga menambahkan hadiah kepada juara 1 berupa satu sepeda.
Acara ini dimeriahkan dengan tari persembahan, tari perahu layar, tari manuk dadali dan tari cuci tangan pakai sabun yang dipersembahkan oleh anak – anak desa Pulau Sejuk

Laporan : Sutan S

Print Friendly, PDF & Email
Please follow,Share and Like us :
tags: ,

Related For Desa Pulau Sejuk Gelar Perlombaan LBS