Dinkes Batubara Targetkan 70 % Vaksinasi Dosis 1 Akhir Nop 2021

Selasa, November 9th 2021. | Batubara, Kesehatan, RAGAM | Dibaca 608 Kali

Sekretaris Dinkes Batubara dr Deni menyampaikan capaian vaksinasi di Batubara melalui Radio Odan FM

BATUBARA (MS) – Dinas Kesehatan (Dinkes) kabupaten Batubara provinsi Sumut menargetkan capaian 70 % vaksinasi dosis 1 akhir Nopember 2021. Sementara untuk dosis 2 baru 38,31%.

Hal itu disampaikan sekretaris Dinkes Kabupaten Batubara dr Deni dan Budi Jurnarman SKM. MKm Kasi promosi kesehatan saat menjadi nara sumber mensosialisasikan tentang capaian vaksinasi COVID-19 di Kabupaten Batubara melalui Talkshow di Lembaga Penyiaran Publik Lokal (LPPL) Radio Odan FM di Studio, Desa Gambus Laut Kecamatan Lima Puluh Pesisir Batubara,Sabtu (06/11/2021).

Dinkes Kabupaten Batubara sosialisasikan tentang capaian vaksinasi COVID-19-di Kabupaten Batubara dan rangkaian kegiatan Hari Kesehatan Nasional (HKN) yang jatuh pada tanggal 12 November 2021.

Dinkes Kab. Batubara melaksanakan Pekan Vaksinasi Lansia pada tanggal 08 s/d 13 November 2021 di seluruh Puskesmas di Kabupaten Batubara dan di lapangan bola kaki Block 8 Lima Puluh dilaksanakan 13 November 2021.

Dalam kesempatan ini dr Deni menyampaikan pencapaian vaksinasi di Kabupaten Batubara serta menjawab beberapa pertanyaan langsung dari pendengar setia Radio Odan baik Via telepon maupun yang langsung berkomentar di kolom komentar live streaming LPPL Radio Odan FM mengenai vaksinasi di Kabupaten Batubara.

dr. Deni mengatakan, di Kabupaten Batubara vaksinasi saat ini masih berjalan dan target vaksinasi yang telah kita capai sampai periode 5 November 2021 untuk dosis pertama sudah mencapai 59,88%.

“Kita targetkan untuk periode akhir bulan November ini, mencapai 70% untuk dosis pertama. Sementara itu untuk dosis kedua sudah mencapai 38,31%, “ terang dr. Deni.

Ia juga menghimbau untuk percepatan vaksinasi bagi masyarakat yang belum divaksin agar segera mengikuti vaksinasi untuk kekebalan kelompok (herd immunity) dan tetap memakai masker untuk memutus mata rantai penyebaran COVId-19.

Untuk percepatan capaian vaksinasi di Kabupaten Batubara bukan semata dilakukan Dinkes Kabupaten Batubara beserta jajaran. Peran Polres Batubara beserta Polsek jajaran bersama TNI dan instansi lainnya punya peran besar dalam mensukseskan vaksinasi di wilayah hukum Polres Batubara.

Laporan : Sutan S

Print Friendly, PDF & Email
Please follow,Share and Like us :
tags: , ,

Related For Dinkes Batubara Targetkan 70 % Vaksinasi Dosis 1 Akhir Nop 2021