Dinkop UKM Batubara Gelar Pelatihan Kerajinan Tangan

Selasa, Juni 16th 2020. | Batubara, RAGAM | Dibaca 1.005 Kali

Pelatihan kerajinan tangan diselenggarakan Dinas Koperasi dan UKM di Kabupaten Batubara, Selasa (16/6/20)

BATUBARA (MS) – Bertujuan meningkatkan potensi bahan baku lokal, Dinas Koperasi Usaha Kecil dan Menengah (Diskop dan UKM) Kab. Batubara mengelar pelatihan pembuatan kerajinan tangan (Handycraft) berbahan baku pandan, Selasa (16/6) aula Kantor Camat Talawi Batubara.

Kadis Koperasi dan UKM Batubara Ahmadan Chair menjelaskan tujuan pelatihan untuk membekali masyarakat agar dapat mengolah pandan menjadi barang kerajinan yang bernilai seni, sehingga memiliki nilai jual yang tinggi.

“Kita berharap dari pelatihan ini peserta mampu meningkatkan potensi lokal tanaman pandan serta dapat meningkatkan kesejahteraan keluarga dan masyarakat. Muaranya tentu dapat mengentaskan kemiskinan”, harapnya.

Dijelaskan, peserta pelatihan diambil dari elemen masyarakat seperti mahasiswa, ibu PKK dan Karang Taruna, dengan jumlah peserta 50 orang dari berbagai Kec. se Kab. Batubara.

Pelatihan diselenggarakan selama 3 hari sejak Selasa, 16 – 18 Juni 2020. Narasumber pelatihan dari Dinas Koperasi dan UKM Batubara, 2 orang perwakilan dari Mendaki Galery yang merupakan wadah memamerkan kerajinan dari Kab. Serdang Bedagai.

Laporan : Sutan S

Print Friendly, PDF & Email
Please follow,Share and Like us :
tags: ,

Related For Dinkop UKM Batubara Gelar Pelatihan Kerajinan Tangan