Dir Bimas Polda Sumut Monitoring Serta Asistensi PPKM Mikro Dan Tarcing di Polres Batubara

Rabu, Agustus 25th 2021. | Batubara, RAGAM | Dibaca 428 Kali

Kapolres Batubara AKBP Ikhwan Lubis bersama Dir Binmas Poda Sumut dan rombongan diabadikan usai pertemuan

BATUBARA (MS) – Dir Binmas Polda Sumut Kombes Pol Sofian Hidayat SIK bersama Kabid Binmas AKBP Indrawan , Kasi Bin Komas Polda Sumut Kompol Leli Hapini serta lainnya kunjungan kerja ke Polres Batubara, Rabu (25/8/21)

Rombongan Dir Binmas Polda Sumut disambut Kapolres Batubara AKBP Ikhwan Lubis SH.MH kemudian melakukan rapat monitoring, atensi PPKM Mikro dan Tracing di Aula Bhayangkari Polres Batubara.

Rapat membahas terkait peningkatan penularan COVID-19 di wilaya hukum Polres Batubara termasuk daerah tergolong siaga dan masuk dalam level 3 dalam PPKM Darurat yang terjadi belakangan ini

Dir Binmas Polda Sumut Kombes Pol Sofian Hidayat menilai wilayah Kabupaten Batubara tergolong baik dalam penanggulangan PPKM dan penyebaran serta penularan yang terjadi bekangan ini, salah satunya dengan melaksanakan Racing , Testing , Traetment ( 3 T ) serta penerapan kedisiplinan Desa terkait Pos PPKM yang ada di seluruh wilayah Kab. Batubara .

“Kami melihat jajaran Polres Batubara cukup baik dalam menjalankan penanggulangan penyebaran COVID-19 , terbukti dengan kerja aktif perangkat desa dan Bhabinkamtibmas yang aktif menjalankan PPKM Mikro beserta apa pun kegiatan di setiap Desa. Seperti yang dilakukan Desa Dewi Sri Kec. Lautador Kab. Batubara , yang menjadi contoh kegiatan (3T) melaksanakan program pemerintah untuk mengantisipasi penularan COVID-19 kita nyatakan berhasil.

Dari banyaknya korban yang terpapar sampai saat ini di desa tersebut hanya 10 orang saja terpapar dan semuanya bisa terkordinir berkat kerja sama masyarakat dan petugas PPKM yang ada di Desa tersebut ,”ungkap Dir Binmas Polda Sumut.

Sementara Kapolres Batubara AKBP Ikhwan SH MH dalam sambutanya menjelaskan,di Kab. Batubara pihaknya mengajak masyarakat dengan sentuhan bersedekah.

“Jadi kita mengajak warga agar bisa bekerja sama memberikan informasi dan waspada dengan menerapkan protokol kesehatan 5M, namun harus secara sopan dan menyentuh.

Memberikan bansos tanpa henti setiap minggunya dan mereka juga kami ajak untuk peduli sesama warga. Di sini seluruh aparat Desa bergabung dengan Komunitas Sedekah Jumat (KSJ), gerakan yang kami lakukan ini disamping dapat membuat masyarakat terbantu, Kamtibmas setiap daerah juga menjadi kondusif dengan adanya kesadaran masyarakat di seluruh desah yang ada,” ujar Kapolres Batubara.

Laporan : Sutan S

Print Friendly, PDF & Email
Please follow,Share and Like us :
tags: , ,

Related For Dir Bimas Polda Sumut Monitoring Serta Asistensi PPKM Mikro Dan Tarcing di Polres Batubara